TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Panjatkan Doa Selamat dari Kedengkian, Agar Hidup Tenang dan Berkah

Ilustrasi. Panjatkan Doa Selamat dari Kedengkian, Agar Hidup Tenang dan Berkah (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Doa merupakan unsur yang paling esensial dalam ibadah. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW "Tiada sesuatu yang paling mulia dalam pandangan Allah, selain dari berdo'a kepada-Nya, sedang kita dalam keadaan lapang".

Salah satu doa yang bisa dipanjatkan adalah memohon untuk Selamat dari Kedengkian. Hal ini berguna agar hidup senantiasa diberikan ketenangan dan keberkahan.

Doa Selamat dari Kedengkian berikut dikutip dari Buku berjudul "Kumpulan Doa Sehari-Hari" yang ditulis oleh Direktorat Penerangan Agama Islam, diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Tahun 2013 dan dapat diakses secara Elektronik Literasi Pustaka Keagamaan Islam di situs resmi simbi.kemenag.go.id.

Baca Juga: Puasa Sunnah Rajab 2023 Dimulai 23 Januari Besok! Simak Jadwal Lengkapnya

Berikut Doa Memohon Keselamatan dari Kedengkian kepada Allah SWT dikutip dari Al-Qur'an, tertuang dalam QS. Al-Hasyr Ayat 10.

Doa Selamat dari Kedengkian (QS. Al-Hasyr: 10)

Surat Al-Hasyr Ayat 10

وَٱلَّذِينَ جَآءُو مِنۢ بَعْدِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

Arab-Latin: Wallażīna jā`ụ mim ba'dihim yaqụlụna rabbanagfir lanā wa li`ikhwāninallażīna sabaqụnā bil-īmāni wa lā taj'al fī qulụbinā gillal lillażīna āmanụ rabbanā innaka ra`ụfur raḥīm.

Artinya: Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar), mereka berdoa: 'Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang' (QS. Al-Hasyr: 10).

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT