TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

3 Tips Tegas Pada Diri Sendiri, Berani Menolak Jangan Iya Terus!

Ilustrasi Tips Tegas Pada Diri Sendiri, Berani Menolak Jangan Iya Terus! (Sumber : Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Tegas pada diri sendiri merupakan hal yang sangat diperlukan agar kita tidak mudah dimanfaatkan oleh orang lain.

Seperti yang sudah diketahui, tidak semua orang yang ada disekitar kita adalah orang yang tulus. Banyak dari mereka yang hanya memanfaatkan karena kita tidak berani menolak.

Oleh sebab itu, penting untuk tegas pada diri sendiri agar kamu lebih berani supaya tidak mudah dimanfaatkan oleh orang lain.

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh Wanita Ini Bisa Jadi Tanda Sedang Berselingkuh

Dan berikut adalah tips tegas pada diri sendiri agar kamu bisa bernai menolak permintaan orang lain, sehingga tidak mudah dimanfaatkan, seperti melansir dari Yoursay.id. 

1. Memegang Teguh Prinsip

Sedari kecil mungkin kamu sudah ditanamkan tentang pentingnya prinsip. Tapi seiring beranjak dewasa, prinsip itu kerap goyah. 

Apalagi saat kamu memasuki lingkungan dengan pergaulan baru. Kadang timbul  keinginan ikut arus pergaulan yang ada.

Padahal ketegasan diri sangat diperlukan agar tidak mudah terombang-ambing. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan memegang teguh prinsip. 

Selalu berjalan pada pendirian yang sudah ditanamkan sejak kecil. Jangan pernah mengorbankan pendirian untuk budaya yang justru menjerumuskan.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT