TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

5 Bahasa Tubuh yang Wajib Kamu Perhatikan Saat Tes Wawancara Kerja

Ilustrasi bahasa tubuh saat wawancara kerja. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Saat akan wawancara kerja, kamu harus memepersiapkan segalanya agar berjalan lancar mulai dari penampilan, jawaban, hingga bahasa tubuh.

Meskipun terdengar sepele, bahasa tubuh menjadi pertimbangan recruiter atau HRD dalam meloloskan calon pekerja.

Beberapa gerakan dari bahasa tubuh yang kamu tunjukkan, dapat mengandung arti tertentu bahkan dapat menggambarkan bagaimana karakter kamu.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Dikutip Yoursay.suara.com (Portal Suara.com), berikut merupakan beberapa bahasa tubuh yang harus kamu perhatikan saat wawancara kerja agar peluang diterima kerja lebih terbuka.

1. Berjabat Tangan dengan Tegas

Kepercayaan diri kamu dapat tergambar dengan jelas saat kamu berjabat tangan. Ketika kamu menjabat tangan pewawancara dengan lemah, kamu akan ditandai oleh pewawancara sebagai orang yang kurang percaya diri. Jadi, jabatlah tangan pewawancara dengan tegas, tapi tidak terlalu erat.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

2. Duduk dengan Tegak

Saat sedang wawancara kerja, hindari posisi duduk bersandar, membungkuk, atau terlalu rileks. Duduklah dengan tegak dan punggung sedikit condong ke depan. Posisi duduk yang kamu tampilkan ini menunjukkan kesiapan dan ketertarikan terhadap posisi yang kamu lamar.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT