TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Jangan Asal! 6 Kesalahan Keramas yang Harus Dihindari, Bisa Bikin Rambut Rontok

Ilustrasi. Ada beberapa kesalahan keramas yang harus dihindari agar tidak menyebabkan rambut rontok dan rusak | Foto: Unplash/Erick Larregui

SUKABUMIUPDATE.com - Keramas menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan hampir semua orang dengan tujuan membersihkan kotoran yang ada di rambut kepala.

Rambut dan kulit kepala yang dibersihkan saat keramas tidak hanya menghasilkan rambut yang bagus tetapi juga membuat rambut terlihat sehat, mudah diatur, dan berkilau.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat keramas dan jangan sampai melakukan kesalahan yang justru bisa membuat rambut rusak bahkan rontok.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Jadi, meskipun keramas itu sangat mudah dilakukan, ada beberapa hal yang dapat merusak kesehatan rambut jika dilakukan dengan cara yang salah.

Melansir dari Tempo.co, berikut adalah beberapa kesalahan keramas yang harus dihindari menurut Sonia Tekchandani, Dermatolog Selebriti, Pendiri Tender Skin International.

1. Menerapkan shampo pada rambut kering

Salah satu kesalahannya adalah menggunakan shampo pada rambut kering. Rambut harus benar-benar basah sebelum menggunakan shampo. Saat rambut basah, sampo akan berbusa lebih baik dan juga mencuci rambut bisa menyeluruh.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

Menerapkan sampo pada rambut kering hanya akan menyebabkan lebih banyak penumpukan kotoran di kulit kepala, dan lebih sulit untuk menghilangkan sisa-sisa sampo.

Oleh karena itu pastikan untuk membasahi rambut dengan benar dan biarkan setidaknya selama satu sampai dua menit untuk penyerapan sampo yang lebih baik.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT