TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Keutamaan dan Keistimewaan Bulan Rajab, Bulan yang Allah SWT Muliakan

Ilustrasi masjid beribadah di Bulan Rajab. | (Sumber : Pixabay.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Rajab adalah bulan teristimewa dan terpenting bagi umat muslim di seluruh dunia. Mengapa penting? Ya, dibulan ini kamu bisa menebar kebaikan dengan cara sedekah yang menjadi salah satu amalan sholeh.

Bulan Rajab biasa disebut juga bulan yang haram atau bulan yang dimuliakan Allah SWT. Maka dari itu, di bulan ini umat muslim sangat dilarang melakukan perbuatan maksiat.

Terdapat empat bulan haram yang memiliki kemuliaan di luar bulan Ramadhan, yaitu yakni bulan Dzulqa'dah, bulan Dzulhijjah, bulan Muharram, dan bulan Rajab.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Penyebutan bulan haram pada bulan rajab dan ketiga bulan lainnya karena pada bulan ini umat islam dilarang berperang. Baik dengan sesama muslim maupun dengan umat lainnya. Lantas, apa saja keutamaan bulan Rajab?

Dalam Al-Quran surah At-Taubah ayat 36 Allah berfirman: "Inna 'iddatasy-syuhuri 'indallahisna 'asyara syahran fi kitabillahi yauma khalaqas-samawati wal-arda min-ha arba'atun hurum."

Artinya: Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram.

Keutamaan Bulan Rajab

Mengutip Suara.com, berikut ini keutamaan bulan rajab:

1. Bulan Mulia

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT