TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Mengenal Sosok Imam Mahdi, Pemimpin Mulia yang Tegakkan Keadilan di Akhir Zaman

Ilustrasi kemunculan Imam Mahdi. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai umat muslim kita tentunya wajib meyakini rukun iman dan rukun Islam, termasuk mempercayai datangnya hari kiamat. Nah, salah satu tanda-tanda hari akhir adalah munculnya Imam Mahdi.

Imam Mahdi dalam agama Islam kemunculannya sebagai pertanda datangnya hari kiamat. Imam Mahdi atau Al Imam Al-Mahdi akan diutus oleh Allah SWT untuk memberantas kezaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi.

Mengutip Suara.com, secara etimologi, Imam Mahdi adalah nama gelar sebagaimana dengan khalifah atau amirul mukminin.

Baca Juga: Wanita Harus Paham! Inilah Bahasa Tubuh Pria yang Diam-Diam Menyukaimu

Beberapa ulama menyebutkan bahwa Imam Mahdi ini adalah sosok pemimpin mulia yang menegakkan keadilan di akhir zaman. Konon, Imam Mahdi berasal dari keturunan Nabi Muhammad SAW.

Sosok Imam Mahdi ini diperkirakan akan muncul di hari akhir setelah Dajjal dan sebelum Nabi Isa AS. Sementara itu, kapan Imam Mahdi akan muncul tidak diketahui secara pasti, di mana menurut hadis riwayat Ibnu Majah, Imam Mahdi akan muncul dari timur Jazirah Arab.

Imam Mahdi itu Siapa?

Imam Mahdi bukan merupakan seorang nabi, melainkan seorang khalifah terbimbing yang akan memimpin umat Islam menuju kemenangan besar melawan Kristen Romawi dalam perang besar yang disebut al-Malhamah al-Kubrah atau Armageddon.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Perang tersebut nantinya akan dimenangkan oleh Umat Islam, di mana selama enam tahun tersebut Muslim akan mengambil alih ibu kota Roma.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT