TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

10 Tips Mengatasi Kesepian, Agar Hidup Lebih Semangat dan Bermakna

Ilustrasi kesepian. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Kesepian bisa dirasakan oleh siapa saja, terkadang saat berada di dalam hiruk pikuk keramaian seseorang dapat mengalami kesepian. Hal tersebut tentunya dapat berpengaruh kepada kondisi kesehatan bila tidak cepat diatasi.

Kesepian bisa menyebabkan seseorang mengalami kecemasan, gangguan tidur, depresi, stres hingga terparah adalah kematian. Maka dari itu ayo bangkit dari kesepian dan buat hidupmu lebih berwarna.

Kesepian memiliki arti bahwa kamu merasa ingin mendapatkan sesuatu dari kehidupan sosial, namun kamu tidak mendapatkannya sesuai harapan. Secara tidak langsung, kamu akan merasa tidak memiliki siapa-siapa dan sepi dalam hidup kamu.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Sebagai makhluk sosial, pastinya butuh interaksi sesama manusia. Menjalin suatu hubungan dengan orang lain merupakan salah satu cara kita sebagai manusia untuk bertahan hidup.

10 Cara Mengatasi Kesepian

Mengutip Akurat.co yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara mengatasi rasa kesepian yang mengganggu kehidupan sehari-hari.

1. Berdamai dengan diri sendiri

Menurut psikolog, untuk mengatasi kesepian, kamu harus mulai dengan berdamai pada diri sendiri. Hal yang bisa kamu lakukan yaitu menerima kondisi diri sendiri, berterima kasih kepada diri sendiri, dan menghindari berbicara hal buruk tentang diri sendiri.

Baca Juga: Praktisi Hukum Sukabumi Wafat saat Melintasi Tonjong Palabuhanratu, Ini Kronologinya

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT