Sukabumi Update

Perut Buncit? Ini Cara Cerdas Menyembunyikannya Agar Bisa Lebih PD

Ilustrasi Perut Buncit? Ini Cara Cerdas Menyembunyikannya Agar Bisa Tampil Lebih PD (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki perut buncit sering kali membuat seseorang tidak percaya diri saat tampil didepan banyak orang. 

Permasalah perut buncit ini sebenarnya adalah permasalahan yang biasa, namun bagi orang yang tidak PD dengan kondisi perut tersebut tentunya hal itu sangat mengganggu.

Menghilangkan perut buncit sendiri sangat sulit, meskipun sudah melakukan berbagai cara seperti olahraga dan mengontrol pola makan, namun membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan perut rata.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Oleh sebab itu, disini kami akan membagikan lima cara cerdas menyembunyikan perut buncit agar kamu bisa tampil lebih PD di hadapan banyak orang.

Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini seperti melansir dari Yoursay.id, Selasa (7/2/2023).

Cara Cerdas Sembunyikan Perut Buncit:

Ilustrasi perut buncit. |Ilustrasi Perut Buncit

Menggunakan Baju Longgar

Mengenakan baju dengan ukuran lebih longgar dari tubuh merupakan sebuah andalan terbaik untuk menyembunyikan perut buncit. Pilih yang potongannya agak lebih besar atau sedikit di atas ukuran tubuh.

Hanya saja perlu kalian perhatikan pula, baju yang mempunyai ukuran seperti ini bisa menciptakan kesan kedodoran. Untuk itu sesuaikan dengan bentuk tubuh agar tetap terlihat pas dan nyaman dikenakan. 

Baca Juga: Pengerjaan Tol Bocimi Seksi 3 Cibadak-Cibolang Mulai Disiapkan, Tunggu Rampung Seksi 2

Menggunakan Baju Desain Berkerut 

Baju dengan desain berkerut juga dapat menjadi pilihan dan utamakan kerutan yang punya aksen pada bagian bawah. Busana ini dapat menciptakan ilusi yang membuat orang lain selalu fokus pada kerutan tersebut.

Pilih yang bahannya tidak terlalu menekan dan mengikuti lekukan tubuh karena hal ini justru bikin perut buncit jadi semakin terlihat misalnya chiffon atau rayon. Kain paling tepat untuk yang berperut gemuk adalah katun.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah

Memakai Outer 

Tidak jauh beda dengan kerutan, memakai outer atau baju luar dapat membuat fokus pandangan mata beralih pada bentuk dan lekukan baju dalam. 

Selain itu bukan hanya menyembunyikan perut buncit saja, konsep gaya busana ini juga sangat bagus untuk membantu menyempurnakan penampilan. 

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan, Bisa Melawan Penuaan Dini

Memilih Warna Gelap

Warna-warna gelap seperti hitam, coklat tua, hijau tua, dan sebagainya bisa membuat tubuh tampak lebih ramping dari kondisi sebenarnya. Sehingga secara otomatis juga membuat penampakan perut buncit jadi tersamarkan.

Menggunakan Celana Model High Waist 

Selanjutnya sebagai saran terakhir, kalian dapat mencoba menggunakan celana model high waist. Celana ini sangat bagus untuk menyembunyikan tumpukan lemak di perut sekaligus menghadirkan kesan modis atas diri pemakainya. 

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT