Sukabumi Update

Sambut Hari Perempuan Internasional, 10 Quotes Keren dari Para Selebriti Wanita Dunia

Ilustrasi. Hari Perempuan Intyernasional selalu diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap tahun tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Hal itu dirayakan untuk memperingati perjuangan perempuan dalam mencapai kesetaraan gender dan hak-hak yang sama dengan laki-laki.

Hari Perempuan Internasional juga merupakan kesempatan untuk mempromosikan kesadaran tentang isu-isu yang masih dihadapi perempuan, seperti diskriminasi, kekerasan, dan ketidakadilan.

Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 1911 di beberapa negara di Eropa dan Amerika Utara. Hari ini dipilih sebagai hari peringatan karena pada tanggal 8 Maret 1908, sekelompok perempuan pekerja di New York melakukan demonstrasi untuk menuntut hak-hak mereka, termasuk hak untuk bekerja, hak untuk memilih, dan hak untuk berpartisipasi dalam politik.

Baca Juga: 13 Quotes Motivasi Bahasa Inggris, Ucapan Selamat Pagi Selain Good Morning!

Sejak itu, perayaan Hari Perempuan Internasional telah berkembang menjadi gerakan global yang menggalang dukungan dan advokasi untuk kesetaraan gender dan hak-hak perempuan. Peringatan hari ini meliputi berbagai acara dan kegiatan seperti konferensi, pertunjukan seni, aksi demonstrasi, dan kampanye sosial media.

Nah, untuk meramaikan Hari Perempuan Internasional ada sejumlah quote dari para selebriti wanita dunia yang bisa dijadikan captions di media sosial masing-masing.

1. Taylor Swift

Melansir dari Suara.com, berikut 10 quote dari para selebriti wanita Dunia untuk meramaikan Hari Perempuan Internasional.
Saya tidak membutuhkan pria untuk mendapatkan inspirasi, untuk membuat rekaman yang hebat, untuk menjalani hidup saya, untuk merasa nyaman dengan diri saya sendiri. Dan saya ingin menunjukkan kepada penggemar saya hal yang sama. — Taylor Swift.

Baca Juga: Skenario Gempa Sesar Cimandiri Menurut BMKG, Magnitudo 6,7 Untuk Wilayah Sukabumi

2. Beyonce

Wanita harus bekerja lebih keras untuk membuatnya terlihat di dunia ini. Sungguh membuatku kesal karena wanita tidak mendapatkan kesempatan yang sama seperti pria. Karena jujur saja, uang memberi pria kekuatan untuk melakukan apa pun yang diinginkannya. Juga memberi pria kekuatan dalam menentukan nilai-nilai wanita dan untuk menentukan apa yang seksi dan apa yang feminin, padahal itu omong kosong. Pada akhirnya, ini bukan tentang persamaan hak, ini tentang bagaimana kita berpikir. Kita (perempuan) harus membentuk kembali persepsi kita sendiri tentang bagaimana memandang diri sendiri. — Beyonce.

3. Miley Cyrus

Saya merasa seperti salah satu feminis terbesar di dunia karena saya memberi tahu wanita lain untuk tidak takut pada apa pun. — Miley Cyrus.

Baca Juga: Keluarga Singgung Hukuman Mati, Siswa SD di Sukabumi Ternyata Dibacok Depan Adiknya

4. Leighton Meester

Menjadi seorang feminis berarti Anda percaya pada persamaan hak. Dan saya pikir, jika Anda bertanya kepada siapa pun apakah mereka percaya pada persamaan hak, pasti menjawab ya, entah itu pria atau wanita. — Leighton Meester.

5. Amy Poehler

Saya percaya orang hebat melakukan sesuatu sebelum mereka siap. — Amy Poehler.

6. Oprah Winfrey

Saya tahu pasti bahwa apa yang kita pikirkan adalah apa yang akan terjadi pada kita. — Oprah Winfrey.

Baca Juga: Mangkrak, Diduga Nilai Proyek Jembatan Pamuruyan Sukabumi Terlalu Rendah

7. Emma Watson

Hal paling menyedihkan yang harus dilakukan seorang gadis ialah membodohi dirinya sendiri untuk seorang pria. — Emma Watson.

8. J.K. Rowling

Dibutuhkan banyak keberanian untuk melawan musuhmu. Tetapi perlu lebih banyak lagi untuk melawan temanmu. — J.K. Rowling.

9. Coco Chanel

Tindakan yang paling berani adalah tetap memikirkan diri sendiri dengan suara keras. — Coco Chanel.

Baca Juga: 8 Fenomena Langit Sepanjang Maret 2023, Ada Hujan Meteor dan Oposisi Ceres

10. Lena Dunham

Tidak apa-apa bermain dengan barbie cacat, selama kamu mengingatnya. — Lena Dunham.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT