Sukabumi Update

Doa Menjelang Ramadan 2023 Agar Diberi Kesehatan dan Keselamatan

Ilustrasi . Doa Menjelang Ramadan 2023 Agar Diberi Kesehatan dan Keselamatan. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Umat Muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia, di anjurkan untuk mengamalkan doa menjelang Ramadan. Doa ini adalah amalan baik untuk memohon kesehatan dan keselamatan saat menunaikan ibadah puasa.

Memanjatkan doa menjelang Ramadan adalah suatu keharusan yang mesti dilakukan oleh umat Muslim. Selain untuk mendulang pahala, mengamalkan doa ini dapat membuat kita menjadi pribadi yang istiqomah dan positif.

Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, sudah seharusnya kita sebagai umat Muslim mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Berdoa menjelang Ramadan adalah salah satu bentuk amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW.

Baca Juga: 3 Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Agar Rezeki Lancar dan Berkah

Dalam hal ini, penceramahan kondang, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan bahwa ada satu doa yang sangat baik untuk dibacakan menjelang Ramadhan. Secara umum, doa yang dimaksud ulama asal Pandeglang, Banten itu memohon kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan, keselamatan, dan kesehatan.

"Ini doa yang diajarkan nabi menjelang Ramadhan supaya mendapatkan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan untuk beribadah saat Ramadhan," ujar Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari kanal YouTube Media Dakwah Sumbar via Bandungbarat.suara.com, pada Selasa (7/3/2023).

Berikut doa menjelang Ramadhan 2023:

Allahumma ahillahu 'alaina bil yumni wal iman was salamati wal islami Rabbi wa Rabbuka Allahu

Artinya: "Ya Allah jadikanlah hilal itu bagi kami dengan membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan islam, dan membawa taufiq yang membimbing kami menuju apa yang Engkau cintai dan Engkau ridhai. Tuhan kami dan Tuhan kamu (wahai bulan), adalah Allah.”

Baca Juga: 5 Rekomendasi Ide Jualan Minuman Saat Ramadan, Insya Allah Laris

Ustadz Adi Hidayat mewanti-wanti agar doa di atas dihafalkan baik lafadz arab maupun artinya.

Perihal waktu pembacaannya, ia mengungkapkan bahwa doa tersebut bisa dibaca setelah ada penetapan awal bulan Ramadhan.

"Tolong nanti dihafalkan, dibimbing. Nanti kalau sudah ditetapkan awal Ramadhan bacakan itu" pungkasnya.

Sumber: Bandungbarat.suara.com (Portal Suara.com).

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT