Sukabumi Update

Spill 5 Nama Unik di Indonesia, Dirjen Dukcapil Sebut "Selamat Idul Fitri"

Ilustrasi. Zudan Arif Fakrulloh | Spill 5 Nama Unik di Indonesia, Dirjen Dukcapil Sebut Selamat Idul Fitri (Sumber : Instagram/@disdukcapilkb_provkalsel)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama adalah unsur penting yang menunjukkan identitas seseorang. Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Dukcapil Kemendagri kemudian membagikan informasi kepada publik daftar 5 nama unik di Indonesia.

Beberapa nama unik di Indonesia ini diurutkan berdasarkan catatan Database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri. Nama-nama ini disebut hanya satu-satunya di Indonesia.

Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Dukcapil Kemendagri Spill Nama Unik di IndonesiaZudan Arif Fakrulloh, Dirjen Dukcapil Kemendagri Spill Nama Unik di Indonesia (Sumber : TikTok/@zudanariffakrulloh)

Nama unik di Indonesia ini disebutkan oleh Dirjen Dukcapil melalui akun TikTok pribadinya. Mulai dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik sampai Susah Senang.

"Ada yang spill sama saya, Pak di Indonesia ada gak penduduknya yang namanya unik-unik? Nah, saya dan tim Dukcapil sudah mencoba melihat nama-nama penduduk Indonesia di dalam database Kependudukan yang menurut temen-temen Dukcapil namanya unik-unik" kata Zudan melalui akun TikTok @zudanariffakrulloh, dikutip Rabu (15/3/2023).

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh Spill Nama Unik di IndonesiaDirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh Spill Nama Unik di Indonesia (Sumber : TikTok/@zudanariffakrulloh)

Zudan Arif Fakrullah lantas menyebut ada lima nama unik di Indonesia ini diurutkan mulai dari nomor satu sampai yang terakhir.

"Coba temen-temen, saya sebutkan lima yang menurut kami itu unik" lanjut Zudan.

Prof Zudan kemudian menyebutkan lima nama unik tersebut dari urutan yang pertama. Nomor ke satu adalah nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik.

Kemudian nama Gema Alunan Nada Indonesia adalah nama unik di Indonesia yang kedua, disusul nama Selamat Pagi di urutan ketiga.

Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Skincare Alami Bikin Kulit Glowing!

Selanjutnya nomor ke empat nama unik di Indonesia adalah Selamat Idul Fitri. Terakhir, nama unik di Indonesia versi Dukcapil yang disebutkan oleh Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Dukcapil Kemendagri adalah Susah Senang.

Daftar 5 Nama Unik di Indonesia versi Dukcapil

  1. Dinas Komunikasi Informatika Statistik
  2. Gema Alunan Nada Indonesia
  3. Selamat Pagi
  4. Selamat Idul Fitri
  5. Susah Senang

Urutan 5 Nama Unik di Indonesia versi DukcapilUrutan 5 Nama Unik di Indonesia versi Dukcapil (Sumber : TikTok/@zudanariffakrulloh)

Menurut Zudan Arif Fakrulloh, nama-nama unik tadi hanya satu-satunya, dalam artian tidak ada yang sama.

Baca Juga: Prinsip Hidup Tanpa Hutang, Raditya Dika: Pertemanan Bisa Rusak Gegara Uang

"Nah, inilah 5 nama unik menurut temen-temen Dukcapil. Dan nama ini hanya satu-satunya. Tidak ada yang sama dari nama-nama tadi"pungkas Dirjen Dukcapil itu.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT