Sukabumi Update

5 Jenis Makanan yang Cocok untuk Stok Selama Bulan Ramadan

Ilustrasi telur - 5 Jenis Makanan yang Cocok untuk Stok Selama Bulan Ramadan. | (Sumber : Freepik.com/4045)

SUKABUMIUPDATE.com - Ramadan tahun ini tinggal beberapa hari lagi, tentunya kita sebagai umat Muslim wajib mengatur segala sesuatunya sebaik mungkin termasuk menyiapkan stok makanan di bulan Ramadan.

Mengatur stok makanan di bulan Ramadan sangat perlu dilakukan dengan baik. Pasalnya, selama satu bulan berpuasa tenaga kita tidak akan sekuat saat hari-hari biasa dan terkadang akan merasa malas berbelanja.

Maka dari itu, perlu bagi kita mengantisipasinya dengan menyiapkan stok makanan di bulan puasa Ramadan. Menyiapkan stok makanan di bulan puasa Ramadan membuat kita tak pusing dengan pilihan untuk menu buka puasa dan santap sahur.

Baca Juga: Tak Perlu Tes Lagi, 3.043 Pelamar Jadi P1 Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2023

Stok Makanan yang Penting Disiapkan saat Puasa

Tidak hanya makanan cepat saji, kamu juga tetap harus menyiapkan makanan yang bergizi supaya bulan puasa tetap membuat kamu semakin sehat. Berikut adalah stok makanan yang sebaiknya selalu ada di dapur yang dikutip via Suara.com.

1. Makanan kaleng

Melansir dari laman Have Halal Will Travel, sarden merupakan salah satu makanan yang sebaiknya selalu kamu siapkan di dapur.

Mengolah makanan kaleng tersebut sangatlah mudah. kamu hanya tinggal memanaskannya sebentar dan kemudian menyajikannya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Driver untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat, Cek Kualifikasinya Disini!

Selain sarden, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan protein dan serat dari produk kacang-kacangan yang kini juga banyak tersedia dalam bentuk kalengan.

2. Abon

Terbuat dari daging sapi, abon sangat cocok sebagai lauk utama, baik saat sahur maupun berbuka. Terlebih, abon dapat dipadukan dengan berbagai karbohidrat seperti nasi hingga roti.

Selain itu, dengan teksturnya yang cukup kering, abon termasuk dalam bahan makanan yang bisa bertahan lama tanpa penyimpanan khusus.

3. Frozen food

Jika kamu memiliki kulkas dengan freezer, frozen food tentu bisa menjadi andalan untuk lauk selama bulan Ramadhan. Cara penyajiannya yang praktis akan memudahkan kamu menyiapkan sahur.

Baca Juga: Kades di Sukabumi Disomasi Gegara Izin Bazar Ramadan di Lapang Padjajaran

Terlebih, berbagai jenis frozen food seperti nugget dan sosis juga sangat digemari anak-anak. Sebagai pelengkap, jangan lupa siapkan saus dan mayonaise.

4. Telur

Rebus, goreng, semur, dan masih banyak lagi cara yang bisa kamu gunakan untuk menyajikan telur. Oleh karena itu, bahan satu ini jangan sampai habis dari dapur kamu.

Telur juga bisa dipadukan baik dengan nasi maupun roti. Bahan makanan ini juga mengandung protein yang baik untuk tubuh.

5. Mie instan

Pilihan terakhir saat waktu sahur sudah hampir habis tetapi kamu membutuhkan makanan yang cukup mengenyangkan adalah mie instan. Namun supaya tetap bergizi, usahakan untuk tetap menambahkan telur dan sayuran saat sedang memasak mie.

Sumber: Suara.com (Hillary Sekar Pawestri)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT