Sukabumi Update

Amalan Sebelum Salat Subuh: Baca 41 Kali Rezeki Seluas Langit Menurut Mbah Moen

Mbah Moen mengatakan ada amalan yang bisa diamalkan sebelum salat Subuh dan dibaca sebanyak 41 kali | Foto: kominfo.go.id

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melaksanakan sahur Ramadan sebaiknya tidak kembali tidur, namun lebih baik menunggu adzan dan melaksanakan salat Subuh. Nah sambil menunggu salat Subuh ada amalan yang memiliki manfaat luar biasa jika diamalkan secara rutin.

KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen mengungkapkan amalan sebelum salat Subuh yang memiliki manfaat luar biasa.
Mbah Moen sendiri merupakan kyai besar yang bahkan dihormati sampai di negeri Arab. Guru dari Gus Baha tersebut menjelaskan doa serta amalan yang baik untuk dikerjakan.

Melansir dari Semarang.suara.com, dalam salah satu ceramahnya, Mbah Moen membagikan sebuah amalan berupa wirid untuk dibaca sebelum salat subuh.

Baca Juga: 3 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadan, Salah Satunya Berdzikir

Mbah Moen mengatakan sebelum salat subuh bacalah amalan ini sebanyak 41 kali agar rezeki yang luas seluas langit. Mbah Moen juga mengingatkan kalau amalan ini sangat penting karena bisa juga mendatangkan khusnul khotimah.

“Yahayyu ya qayyum, ya dzal jalali wal ikrom, amitsna ‘ala dinil Islam, dibaca 41 kali,” ujar Mbah Moen.

Dilansir Suara Semarang dari kanal YouTube Ayo Ngaji yang diunggah pada 22 Maret 2023. Sekiranya dibaca sebelum salat Subuh atau lebih tepatnya setelah salat ba'diyah Subuh.

“Kalaupun sudah mati tapi masih dalam keadaan Islam,” terang Mbah Moen.

Untuk orang yang sudah tua, amalan ini sangatlah bermanfaat ujar Mbah Moen.

Baca Juga: Bukan Tidur, Ini Amalan 10 Hari Pertama Puasa di Bulan Ramadan 2023

“Kalau sudah tua tidak usah membaca yang aneh-aneh cukup baca ini.”

“Ya hayyu ya qayyum, ya dzal jalali wal ikrom, amitsna ‘ala dinil Islam,” contoh Mbah Moen.

“Maka di akhir zaman sekarang amalkanlah sunnah tersebut.”

“Jika habis salat Subuh bacalah: Subhanallah hil adzim, Subhanallah wabihamdihi, Astaghfirullah, dibaca sebanyak 100 kali,” ujar Mbah Moen.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Shalat Taubat 2 Rakaat, Amalan Sunnah Umat Muslim

Nabi Muhammad saw berkata:

“Barang siapa mau membaca amalan tersebut 100 kali di waktu fajar asal di fajar yang sungguh-sungguh bukan fajarnya saya, akan diberikan rezeki yang luas dan terhindar dari hutang,” pungkas Mbah Moen.

Demikianlah penjelasan Mbah Moen tentang amalan yang perlu dibaca agar rezeki luas, hutang lunas, serta wafat dalam keadaan khusnul khotimah. Semoga bermanfaat.

Sumber: Semarang.suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT