Sukabumi Update

Baca Doa ini Ketika Sujud Agar Hajat Kita Dikabulkan Allah SWT

Ilustrasi. Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan doa yang dibaca ketika sujud ini akan menjadikan hajat kita dikabul oleh Allah SWT | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap manusia pasti memiliki hajatnya masing-masing dalam hidup. Namun, hajat tiap manusia tidak akan semuanya terkabul meskipun hajat tersebut baik.

Tapi, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan melakukan amalan agar hajat kita bisa dikabulkan Allah SWT. Lalu apa yang harus dilakukan agar hajat terkabul?

Melansir dari Semarang.suara.com, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan adanya Doa yang membuat hajat bisa terkabul dan mendatangkan rezeki.

Baca Juga: Amalan Sebelum Salat Subuh: Baca 41 Kali Rezeki Seluas Langit Menurut Mbah Moen

Ustadz Adi Hidayat menyampaikan jika doa tersebut dibacakan ketika sujud, karena sujud sendiri merupakan gerakan sholat yang paling istimewa menurut Ustadz Adi Hidayat.

“Bacalah doa ini, selain hajat cepat terkabul, dengan doa ini akan mendatangkan rezeki bagi kita,” kata Ustadz Adi Hidayat seperti dilansir Suara Semarang melalui kanal YouTube Ilmu Manfaat tanggal 24 Maret 2023.

Sebagai umat Islam dalam menjalankan sholat lima waktu hukumnya wajib dilakukan setiap hari, disamping syahadat, puasa ramadhan, zakat dan haji.

Dalam rukun islam, sholat merupakan yang paling penting karena sholat adalah tiang agama.

Baca Juga: Niat dan Doa Sholat Dhuha, Ayo Amalkan di Bulan Ramadan

Selain itu, sholat merupakan amalan yang pertama kali dihisab oleh Allah SWT, sebanyak apapun amal baik yang dilakukan, tetapi jika tidak sholat semuanya kan sia-sia.

Gerakan sholat yang paling istimewa antara lain sujud, sebab dengan sujud jarak antara kita dengan Allah SWT sangat dekat.

Bukan hanya sujud terakhir dalam sholat, tetapi di setiap sujud dalam sholat jarak dengan Allah SWT sangat dekat.

Baca Juga: Bacaan Wirid dan Doa Sholat Witir, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Selain itu, sujud merupakan waktu yang mustajab dalam memanjatkan doa, kita bisa meminta apapun karena Allah SWT akan mengabulkan semua permintaan kita. Hal ini berdasarkan dari riwayat dari Ibnu Abbas ra.

Nabi Muhammad SAW berkata bahwa tatkala bersujud perbanyaklah doa serta ucapkan hajat dengan tulus.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada doa standar yang bisa kita baca ketika sujud, yaitu:

“Subhaa-nakallahumma robbanaa wa bihamdika, allahummaghfir-lii.”

Artinya: Maha Suci Engkau Ya Allah, Wahai Rabb kami, dan dengan memuji-Mu, Ya Allah, berilah ampunan untukku.

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Shalat Tahajud Lengkap dengan Artinya

“Doa diatas hanyalah pembuka doa kita, setelah itu mintalah apapun, tidak perlu dilafadzkan, ucapkan dalam hati saja, jangan sia-siakan waktu kita sujud dalam sholat,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Jika ingin meminta kepada allah SWT ketika bersujud mintalah yang banyak, misalnya, jika kita menginginkan surga, mintalah surga firdaus.

Jika ingin meminta dunia, jangan hanya minta kekayaan saja, minta juga keberkahan dalam kekayaan kita.

Sehingga dengan kekayaan tersebut kita bisa banyak bersedekah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sumber: Semarang.suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT