Sukabumi Update

5 Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan, Yuk Amalkan Sebelum Beraktivitas

Ilustrasi -5 Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan, Yuk Amalkan Sebelum Beraktivitas. | (Sumber : Istimewa)
SUKABUMIUPDATE.com - Doa dimudahkan segala urusan dapat dipanjatkan umat Muslim, untuk memohon pertolongan dan petunjuk kepada Allah SWT.
 
Dengan mengamalkan doa dimudahkan segala urusan, semoga saja setiap hajat dan juga aktivitas kita dapat dilancarkan oleh sang pencipta.
 
Kita sebagai hambanya yang lemah dan memiliki keterbatasan, hendaknya selalu berdoa dan berserah kepada Allah SWT agar segala urusan dapat dimudahkan dan dilancarkan.
 
Nah, berikut ini ada beberapa bacaan doa dimudahkan segala urusan yang bisa membantu mempermudah segala urusan kita di kehidupan sehari-hari yang dikutip via Suara.com.
 
1. Surat Al Kahfi ayat 10
 
“Rabbannaa ‘aatinaa miladunka rohmatan, wahayyi, lanna min amrinaa rosyadaa.”

Baca Juga: Doa dan Cara untuk Menghilangkan Kecanduan Film Porno, Insyaallah Bisa!

 
Artinya: “ Ya Allah berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.”
 
2. Surat At Thaha ayat 25-28
 
“Robbisy rohlii sodrii, Wa yassirlii amrii, Wahlul ‘uqdatan min lissani, Yafqohuu qoullii”
 
Artinya: “ Ya Tuhanku, Lapangkanlah untukku dadaku. Dan mudahkanah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.”
 
3. Surat Al-Baqarah ayat 286
 
“Rabbana laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhto’ana, robbanaa wala tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu’ala al ladzina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih wa’fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa’ala a qauilkaafiriin”

Baca Juga: Apakah Merokok Saat Puasa Ramadan Bikin Batal? Simak Penjelasannya

 
Artinya: “ Ya Tuhan kami janganlah engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah engkau bebankan kepada kamibeban yaaang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang- orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong Kami, maka tolonglah kami terhadap kaum kafir.”
 
4. Surat An Anbiya ayat 87
 
“Laa ha ila anta subhaanaka inni kuntu min adzhalimiin”
 
Artinya: Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang- orang yang zalim.
 
5. Surat At Tahrim ayat 8
 
“Rabbana atmin lanna nuutonaa waghfirlanaa innaka ‘alla kulii sayaiin qadiir”
 
Artinya: Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah doa-dosa kami. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Baca Juga: Pacaran Saat Puasa Ramadan Apakah Membatalkan Puasa? Simak Penjelasannya

 
Demikian kumpulan doa dimudahkan segala urusan. Berdoalah sebelum memulai sesuatu agar hasil dari usaha itu menjadi berkah yang nikmat.
 
Sumber: Suara.com (Mutaya Saroh)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT