Sukabumi Update

Bincang Budaya, Cara Disbudpora dan Anak Muda Sukabumi Rawat Warisan Leluhur

Ilustrasi wayang golek sunda. Disbudpora Kabupaten Sukabumi akan menggelar bincang budaya, dengan tema Upaya Pemajuan Kebudayaan di Kalangan Generasi Muda. (Sumber: dok pemprov Jabar)

SUKABUMIUPDATE.com - Disbudpora atau Dinas Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi agar menggelar bincang budaya. Talkshow keren ini akan menghadirkan para ahli dan praktisi budaya di Sukabumi, dan mengundang generasi muda khususnya di Sukabumi untuk berpartisipasi.

Namanya bincang budaya, tema edisi perdana adalah “Upaya Pemajuan Kebudayaan di Kalangan Generasi Muda”.

Talkshow online ini rencananya akan menghadirkan dua narasumber keren, yaitu praktisi budaya sunda buhun di sukabumi, Elva Yulia Safitri, S.Pd. (Pelestari Budaya Kasepuhan Gelar Alam/Ciptagelar, Kecamatan Cisolok) dan Khanha Shandika (Dalang Giri Harja 2 Putu).

Baca Juga: Disbudpora Tata Makam Mbah Durak, DPRD Sukabumi: Agar Tahu Sejarah Daerah

Disbudpora atau Dinas Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi agar menggelar bincang budayaDisbudpora atau Dinas Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi agar menggelar bincang budaya

Tak hanya itu, diskusi ini akan dibuka oleh Kepala Dinas Budpora Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Budianto, M.Si. dan Dra. Yanti Irianti (Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpora Kabupaten Sukabumi), sebagai pengantar talkshow.

Disbudpora mengundang warga khususnya generasi muda muda untuk bergabung dalam bincang budaya yang akan berlangsung Sabtu, 8 April 2023 pukul 15.30 - 17.30 Wib.

“Gabung di zoom meeting, dengan terlebih dulu mendaftar di tautan berikut ini, https://bit.ly/FormulirBincangBudaya1. Terbuka untuk umum dan ada
Free E-Sertifikat, untuk 100 peserta,” tulis admin medsos bidang kebudayaan Disbudpora Kabupaten Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT