Sukabumi Update

Ustadz Adi Hidayat Bagikan 3 Tips Agar Amal Puasa Diterima Allah SWT

Ustadz Adi Hidayat Bagikan 3 Tips Agar Amal Puasa Diterima Allah SWT. | (Sumber : Youtube/@Adi Hidayat Official)

SUKABUMIUPDATE.com - Ibadah puasa tak sekedar haru menahan makan dan minum saja, lebih dari itu ada hal-hal yang mesti diperhatikan umat Muslim agar amal puasa diterima Allah SWT.

Namun, pada kenyataannya masih banyak orang-orang yang berpuasa hanya sekedar menahan makan dan minum saja, sehingga amal ibadah puasanya terbuang sia-sia.

Oleh karenanya, umat muslim wajib mengetahui cara agar amal puasa dapat diterima Allah SWT. Tidak hanya sebatas menahan lapar dan dahaga, melainkan secara emosional juga perlu diatur agar puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Baca Juga: Telat Sahur, Apa Masih Boleh Minum Saat Adzan Subuh? Ini Kata Ulama

Lebih lanjut, Syarat sah dan batalnya puasa juga perlu kembali diperhatikan agar amalan puasa yang kita jalani tidak jadi siap-siap dihadapan Allah.SWT

Nah, berikut ini dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official via Bandung.suara.com, ada beberapa tips yang bisa dilakukan umat Muslim agar amal puasa diterima Allah SWT.

1. Tinggalkan perkataan yang tidak baik

Tinggalkan hal-hal yang mendorong kita untuk melakukan perbuatan maksiat yang bisa mengurangi nilai dan pahala puasa.

Seperti mengucapkan kata-kata kotor, kalimat yang mengandung perbuatan erotis dan kata-kata kebun binantang yang tak pantas untuk diucapkan.

Baca Juga: Apakah Merokok Saat Puasa Ramadan Bikin Batal? Simak Penjelasannya

2. Tinggalkan perbuatan tak bermanfaat

Sebisa mungkin tak melakukan hal yang tidak pantas yang justru bisa memancing seseorang berdosa atas perbuatan kita. Misalnya dengan menyebarkan hoax, mencela, dan melakukan sesuatu yang bisa mengiring opini negative dan lain sebagainya.

3. Jaga Amarah

Jika ada orang yang memancing emosimu, maka katakan bahwa kamu sedang berpuasa dan tidak mau tersulut emosi. Serta tanamkan dalam diri sambil berkata "saya sedang puasa jangan dibalas dan semoga Allah mendamaikan hatinya," pungkas Ustaz Adi Hidayat.

Baca Juga: 3 Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Agar Rezeki Lancar dan Berkah

Demikian yang disampaikan Adi Hidayat dalam ceramahnya, semoga bermanfaat dan mendapatkan kebaikan.

Sumber: Bandungbarat.suara.com (Portal Suara.com)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT