Sukabumi Update

Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Pahala Membaca Alquran Pakai HP

Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Pahala Membaca Alquran Pakai HP (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu ibadah yang cukup identik dengan bulan Ramadan adalah tadarusan atau membaca Alquran. Kini, banyak aplikasi Alquran yang bisa dengan mudah di download melalui playstore.

Ya, membaca Alquran pakai HP pun menjadi solusi agar tetap bisa tadarusan meski tidak membawa mushaf. 

Baca Juga: Mengenal Abah Anom, Ulama Sunda Sakti yang Pernah Pesantren di Sukabumi

Namun, bagaimana Pahala membaca Alquran pakai HP? Apakah pahalanya sama dengan orang yang memakai mushaf? Simak penjelasannya berikut ini seperti dikutip via SuaraBandung.id (Portal Suara.com)!

Pahala membaca Alquran pakai HP dan mushaf telah dijelaskan oleh Ustadz Abdul Somad. UAS menuturkan hal tersebut tidak mempengaruhi kadar dan bobot pahala yang didapat.

Pasalnya menurut Ustadz Abdul Somad yang memiliki sapaan akrab UAS itu, pahala membaca Alquran didapat apabila membacanya secara tartil dan seksama.

Sisi tartil dan seksama tersebut mesti dipahami bahwa membaca Alquran harus sesuai tajwid dan dengan hati yang ikhlas. Karena hanya dengan alasan itu, Ustadz Abdul Somad menyebutkan pahala akan didapat.

"Melihat mushaf, melihat handphone, melihat di dinding pahalanya bukan dilihat kau membaca Alquran dari mana, mana tapi yang dilihat adalah lafaz di mulut dan lihat hati. Fasih tajwid dan ikhlas di hati, " ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube Ustadz Abdul  Somad Official, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga: 26 Babasan Sunda dan Artinya, Contohnya Hampang Leungeun

Bahkan menurut Ustadz Abdul Somad, kalau dibongkar sejarahnya, Alquran pada zaman sahabat ditulis dari berbagai media.

Baik di pelepah kurma, tulang onta, maupun di atas batu yang menyerupa piring yang sejatinya itu mengandung makna bahwa bukan dimana Alquran ditulis dan di media yang mana kita membacanya.

Melampaui itu adalah bagaimana kita membaca Alquran secara tartil dan merawat ikhlaslah yang dapat mendatangkan pahala. 

Baca Juga: 9 Artis Ini Akting Beda Agama, Amanda Manopo hingga Marshanda

Pun UAS menambahkan bahwa Alquran yang bagus bukan berada pada harganya, akan tetapi pada seberapa banyak kita membacanya.

Sumber: SuaraBandung.id (Portal Suara.com) | YouTube/UAS Official 

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT