Sukabumi Update

Buya Yahya Bagikan Cara Hidup Indah dan Bahagia ala Nabi: Merasa Cukup

Ilustrasi. Buya Yahya Bagikan Cara Hidup Indah dan Bahagia ala Nabi: Merasa Cukup (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah kehidupan di dunia ini, ada kalanya sebagian orang merasa jika rezeki yang didapatkan tidaklah cukup, sehingga membuat perasaan menjadi sedih dan merasa tidak bersyukur.

Memahami hal tersebut, Buya Yahya lalu mengungkapkan cara hidup bahagia para Nabi. yang mana videonya diunggah oleh akun TikTok cfronly2

Dalam potongan video itu, Buya Yahya yang sedang berceramah mengingatkan untuk tidak pernah mengikuti gaya hidup orang lain. Dengan cara ini, rezeki yang diterima akan terasa cukup.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Sukabumi untuk Bulan Ramadan Ini

"Kalau kita ingin merasa rezeki itu cukup, ini adalah resepnya baginda Nabi, jangan ikuti gaya hidupnya orang. Jangan biasa berfoya-foya. Jangan hidup dengan mengikuti gaya hidupnya orang lain. Biasakan dengan kesederhanaan, setelah itu hidup menjadi indah," ungkapnya dengan tenang, seperti mengutip dari Suara.com.

Buya yahya juga menganjurkan untuk hidup sederhana. Jika sudah menerapkannya, maka hidup akan terasa lebih indah.

"Tidak usah ngejar yang namanya baju bermerek, handphone bermerek, motor mahal. Kalau diberi Allah iya, tapi kalau tidak jangan memaksakan. Hidup dengan cara seperti itu, yang diajarkan nabi, maka kita tidak akan bingung," lanjut Buya Yahya.

Baca Juga: 7 Tempat Berburu Takjil di Kota Sukabumi, Sekalian Ngabuburit

Dengan terbiasa sederhana dan tidak memaksakan, maka hidup akan terasa cukup. Buya Yahya juga mengungkapkan, Imam Syafi'i pernah berkata bahwa orang yang hidup sederhana seperti raja dunia yang tak pernah tersiksa dengan keinginannya.

"Semoga Allah berikan kepada kita qanaah. Allah mencukupkan lahir batin kita dunia akhirat," tutup Buya Yahya.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Benar Buya. Dengan sederhana sudah terasa nikmat, foya-foya justru membuat kita tidak pernah cukup," komentar salah satu warganet pada video tersebut.

Sementara itu, hingga Rabu (5/4/2023), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT