Sukabumi Update

Stop Cemari Sungai! Aksi Peduli dan Berbagi Mancing Damai Sukabumi di Bulan Ramadan

Puluhan pegiat mancing mania alam liar yang tergadung dalam komunitas Mancing Damai Sukabumi menggelar aksi berbagi dan peduli sesama di bulan ramadan 2023. (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pegiat mancing mania alam liar yang tergadung dalam komunitas Mancing Damai Sukabumi menggelar aksi berbagi dan peduli sesama di bulan ramadan 2023. Mereka berbagi takjil kepada warga di seputaran gedung juang dan lapang merdeka Kota Sukabumi Jawa Barat, sambil menyuarakan pesan moral stop cemari sungai demi masa depan bangsa.

Aksi bagi-bagi takjil ini berlangsung, Sabtu (8/4/2023), petang jelang waktu berbuka puasa. 700 boks takjil disebar kepada warga dan pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.

"Alhamdulillah keluarga besar Mancing Damai Sukabumi yang diketuai Uyeng Heryanto, bisa berbagi kebaikan dengan masyarakat. Aksi sosial bagi bagi takjil di sekitaran Lapang merdeka kota Sukabumi," ucap Moch Ridwan Syah, kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Nikmati Serunya Ngabuburit Sambil Mancing di Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pria yang akrab disapa kang Ridwan ini berharap kegiatan ini menjadi pemantik aksi-aksi positif warga khususnya kalangan anak muda di Sukabumi. "Mudah mudahan Mancing Damai Sukabumi menjadi pelopor kegiatan sosial yang positif untuk komunitas lainnya," jelas penasehat Mancing Damai Sukabumi (MDS) ini lebih jauh.

MDS, lanjut Ridwan adalah kumpulan pemancing warga Sukabumi yang punya misi melestarikan sungai dan sumber daya alam lainnya. Bersekretariat di Kampung Cipari Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Mancing Damai Sukabumi aktif mengkampanyekan stop eksploitasi satwa sungai dengan racun, listrik dan bahan-bahan perusak alam lainnya.

"Kita terus mendorong warga untuk menggunakan alat pancing jika ingin mencari ikan di sungai-sungai yang berada di Sukabumi. stop bom ikan, racun dan lainnya, karena dapat merusak ekosistem sungai," tegasnya.

Mereka berbagi takjil kepada warga di seputaran gedung juang dan lapang merdeka Kota Sukabumi Jawa Barat, sambil menyuarakan pesan moral stop cemari sungai demi masa depan bangsa.Mereka berbagi takjil kepada warga di seputaran gedung juang dan lapang merdeka Kota Sukabumi Jawa Barat, sambil menyuarakan pesan moral stop cemari sungai demi masa depan bangsa.

"Insyaallah untuk kegiatan sosial dan kampanye akan terus kami lakukan. Kita ingin menyentuh yatim piatu dan jompo dalam program beras jakat fitrah dan santunan dalam waktu dekat," pungkas Ridwan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT