Sukabumi Update

Doa Agar Dagangan Laris Manis Ala Ustadz Abdul Somad, Pedagang Wajib Amalkan

Doa Agar Dagangan Laris Manis Ala Ustadz Abdul Somad, Pedagang Wajib Amalkan. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari rezeki dengan berdagang bagi umat Muslim adalah suatu kewajiban yang wajib dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dalam Islam sendiri berdagang adalah profesi yang mulia.

Namun, saat tengah berdagang, cobalah mengamalkan doa agar dagangan laris manis dibeli pembeli. Ya, meskipun setiap orang telah diatur rezekinya oleh Allah SWT, bukan berarti harus diam saja dan tidak melakukan apapun.

Dalam berdagang juga tak hanya usaha kerja keras saja, melainkan mesti dibantu dengan doa agar dagangan laris manis. Lalu, adakah bacaan doa agar dagangan laris manis sesuai ajaran Islam yang dapat diamalkan?

Baca Juga: Telat Sahur, Apa Masih Boleh Minum Saat Adzan Subuh? Ini Kata Ulama

Ustadz Abdul Somad membagikan satu amalan bagi pedagang agar dagangannya bisa lari manis. Beliau mengatakan, jangan kaget saat Allah SWT memberikan kemudahan dengan berdatangannya kembali.

Doa khusus para pedagang ini langsung mendapat ijazah dari UAS agar dagangan laris manis. Nah, doa-doa yang diberikan Abdul Somad ini tidak sulit untuk dihapal lantaran berasal dari surat-surat pendek dalam Alquran.

Dengan begitu Anda sebagai pedagang bisa mengamalkannya sambil berjualan di pasar, lapak, atau toko. Dikatakan UAS, surat pendek dalam Al-Quran tersebut harus dibacakan saat Anda mulai masuk ke dalam tempat usaha.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Menu Bukber Bareng Teman di Rumah, Yuk Dicoba!

Saat hendak memasuki seperti toko, ruko, warung, dan jenis-jenis tempat usaha lainnya, langsung dibacakan.

“Jangan lagi pakai mantra-mantra. Allah SWT sudah memberikan jalan melalui ayat-ayatnya yang bisa dipakai menjadi doa,” tegas UAS yang dikutip channel YouTube Dakwah Islamiyah via pekanbaru.suara.com.

Doanya adalah membaca Al-Fatihah sebanyak satu kali. Kemudian membaca surat Al-Ikhlas sebanyak tiga kali.

Baca Juga: 7 Amalan di 10 Terakhir Bulan Ramadan yang Dianjurkan Bagi Umat Muslim

Kemudian membaca surat Al-Falaq sebanyak satu kali. Lalu baca surat An-Nas sebanyak satu kali pada saat memasuki tempat usaha.

Terakhir adalah membaca Ayat Kursi sebanyak satu kali. "Insya Allah dibukakan semua kelancaran dalam berdagang," kata Ustadz Abdul Somad.

Sumber: Pekanbaru.suara.com (Portal Suara.com)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT