Sukabumi Update

Hal yang Harus Dilakukan Untuk Hidupkan Malam 10 Hari Terakhir Ramadan Menurut Aa Gym

Ilustrasi. Ada hal-hal yang harus dilakukan untuk menghidupkan malam di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan menurut AA Gym (Sumber : pixabay.com/@FlorianKurz)

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terasa bulan Ramadan telah memasuki 10 hari terakhir. Menjelang akhir Ramadan ini dipercaya sebagai waktu yang istimewa di bulan suci ini salah satunya yaitu akan adanya malam Lailatul Qadar yang sangat istimewa bagi kaum Muslim.

Di sepuluh hari terakhir Ramadan, Umat Musli dianjurkan untuk meningkatkan ibadahnya guna memperoleh keberkahan serta ampunan dari Allah SWT.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghidupkan malam di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

Baca Juga: Kenapa Waktu Pasti Malam Lailatul Qadar Dirahasiakan? Ternyata Ini Alasannya

Mengutip dari pekanbaru.suara.com, K. H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan, kini kita sedang berada pada fase terakhir bulan Ramadhan, yaitu sepuluh hari terakhir.

Sepuluh hari terakhir Ramadhan ini, kata Aa Gym, merupakan momen penting bagi umat Muslim karena di dalamnya terdapat malam-malam penuh barakah.

Pada malam-malam Ramadhan yang penuh barakah itu, kata Aa Gym, seakan-akan langit dan bumi saling beradu untuk memberikan kebaikan dan keberkahan.

"Oleh karena itu, sebagai hamba Allah yang beriman, sudah selayaknya kita meningkatkan semangat ibadah kita untuk memaksimalkan manfaat dari momen yang sangat istimewa ini," ujarnya dikutip Suara Pekanbaru dari Instagram-nya, Rabu 12 April 2023.

Baca Juga: 6 Tanda Seorang Muslim Mendapatkan Lailatul Qadar: Merasa Damai Sampai Fajar

Salah satu cara untuk meningkatkan semangat ibadah pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah dengan menghadiri shalat Shubuh dan Isya berjamaah di masjid.

Seperti diketahui, shalat berjamaah memiliki pahala lebih besar dibandingkan dengan shalat sendirian di rumah.

"Selain itu, kebersamaan dalam shalat berjamaah dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Muslim," ucap Aa Gym.

Selain menghadiri shalat berjamaah, kita juga harus memperbanyak amalan-amalan yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Baca Juga: Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan: Berburu Malam Lailatul Qadar

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan adalah melaksanakan shalat malam pada malam Lailatul Qadar.

"Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa dan penuh berkah di mana kita dapat memperoleh kebaikan yang berlipat-lipat," tuturnya.

Oleh karena itu, Aa Gym mengatakan, jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk memperbanyak amalan dan memohon ampunan kepada Allah.

Sumber: Pekanbaru.suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT