Sukabumi Update

Doa Mudik Naik Kapal Laut, Amalkan Agar Selamat Sampai Tujuan

Ilustrasi - Doa Mudik Naik Kapal Laut, Amalkan Agar Selamat Sampai Tujuan. | (Sumber : dishub.acehprov.go.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang saat ini akan melakukan mudik lebaran menyeberangi lautan, alangkah baiknya mengamalkan doa mudik naik kapal laut.

Dengan membaca doa naik kapal laut, semoga saja perjalanan kita menuju kampung halaman dapat dilancarkan Allah SWT.

Doa naik kapal laut ini dianjurkan langsung oleh Rasulullah SAW, mereka yang melakukan perjalanan menggunakan kapal laut atau kapal kecil, baiknya membaca doa ini.

Baca Juga: 5 Aplikasi untuk Transfer THR Online, Mudah dan Gak Bikin Ribet!

Mengutip NU Online, berikut ini terdapat doa yang dianjurkan Rasulullah SAW bagi mereka yang menggunakan transportasi kapal laut.

Doa Pertama Surah Hud Ayat ke-41

بِسْمِ اللهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا إِنَّ رَبِّيْ لَغَفُوْرٌ رَحِيْمٌ

Bismillâhi majrêha wa mursâhâ, inna rabbî la ghafûrur rahîm, (Hud ayat 41).

Baca Juga: MasyaAllah, Adik Nathalie Holshcer Pilih Jadi Mualaf Menjelang Lebaran Idul Fitri

Artinya:

“Dan Nuh berkata, ‘Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya.’ Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, (Surat Hud ayat 41).

Doa Kedua Surah Az-Zumar Ayat ke-67


وَمَا قَدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَالْأَرْضُ جَمِيعًا قَبْضَتُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَالسَّمَاوَاتُ مَطْوِيَّاتٌ بِيَمِينِهِ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ

Wa mâ qadarullâha haqqa qadrihî, wal ardhu jamî‘an qabdhatuhû yaumal qiyâmah, was samâwâtu mathwiyyâtum bi yamînihî, subhânahû wa ta‘âlâ ‘an mâ yusyrikûn, (Az-Zumar ayat 67).

Baca Juga: Umat Muslim Wajib Tahu! Ini 5 Waktu Bayar Zakat Fitrah dari Mubah Hingga Haram

Artinya:

“Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan,” (Surat Az-Zumar ayat 67).

Kedua doa itu dikutip dari ayat Al-Quran Surat Hud ayat 41 dan Surat Az-Zumar ayat 67. Semoga saja dengan membaca doa tersebut, perjalanan mudik menggunakan kapal laut dapat selamat dan dilindungi Allah SWT sampai tujuan.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT