Sukabumi Update

5 Weton yang Miliki Kharisma Menyilaukan, Ucapannya Selalu Diikuti Orang Lain

Ilustrasi. Inilah beberapa weton yang memiliki kharisma menyilaukan menurut primbon Jawa | Foto: Pixabay/geralt

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang pasti memiliki wetonnya masing-masing. Weton sendiri merupakan bahasa Jawa yang mengacu pada hari dalam seminggu. Dalam budaya Jawa, setiap hari dalam seminggu dikaitkan dengan ciri atau makna tertentu.

Selain keterkaitannya dengan warna dan ciri khas, setiap hari dalam seminggu juga memiliki tradisi dan adat istiadat tersendiri dalam budaya Jawa termasuk dipercaya berkaitan dengan kharisma orang tersebut.

Diketahui ada beberapa weton yang dipercaya bisa membuat pemiliknya memiliki kharisma menyilaukan hingga ucapannya selalu diikuti orang lain.

Baca Juga: 4 Weton ini Didampingi Khodam Sakti Macan Kumbang Menurut Primbon Jawa, Anda Termasuk?

Melansir dari semarang.suara.com, menurut Primbon Jawa, ada lima weton titisan Begawan Sakti yang disebut-sebut memiliki kharisma yang menyilaukan.

Para weton ini juga kerap menjadi panutan yang semua ucapannya itu selalu diikuti oleh orang lain.
Lalu weton apa saja yang ucapannya selalu diikuti orang lain, punya kharisma menyilaukan dan jadi panutan banyak orang?

Dilansir dari channel YouTube Jannah Arum, berikut lima weton ucapannya selalu diikuti orang lain, punya kharisma menyilaukan dan jadi panutan banyak orang.

Baca Juga: Lengkap dengan Hitungan Weton, Inilah Kalender Jawa Bulan Januari 2023

1. Senin Legi

Weton ini berada di bawah naungan Satria Wibawa, Aras Peksi, Tunggak Semi, dan juga Nuju Pati, sehingga membuat dirinya akan selalu optimis dalam melakukan pekerjaannya dan juga suka menolong orang lain yang membutuhkan.

2. Weton Jumat Kliwon

Weton Jumat Kliwon berada di bawah naungan Tunggak Semi, Lakune Rembulan, Waseso Segoro, dan juga Kala Tinantang, sehingga dirinya akan selalu bertanggung jawab terhadap pekerjaannya serta gemar dalam mempelajari ilmu pengetahuan yang baru.

Baca Juga: Mitos Curug Sawer Situ Gunung, Salah Satu Wisata Alam Populer di Sukabumi

3. Jumat Wage

Weton ini memiliki neptu 10 serta berada di bawah naungan perjalanan Pandito Sakti, Satria Wirang, Sumur Sinaba, dan juga Nuju Pati.

4. Minggu Legi

Weton Minggu Legi berada di bawah naungan perjalanan Pandito Sakti, Sumur Sinaba, Macan Ketawan, dan juga Satria Wirang.

Naungan ini membuat Minggu Legi akan sangatlah bertanggung jawab dalam melakukan pekerjaannya serta memiliki tujuan yang ingin dicapai dalam menjalankan kehidupan.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ini 6 Mitos Pantai Selatan Pulau Jawa yang Dipercaya Banyak Orang

5. Senin Pon

Weton Senin Pon ini juga berada di bawah naungan perjalanan Pandito Sakti, Sanggar Waringin, serta Satria Wirang, sehingga dirinya akan selalu berpikir realistis serta optimis dalam menjalankan kehidupannya.

Sumber: Semarang.suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT