Sukabumi Update

Doa Menghilangkan Rasa Malas Bekerja Setelah Libur Lebaran

Ilustrasi Doa Menghilangkan Rasa Malas Bekerja Setelah Libur Lebaran. | (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Rasa malas setelah libur lebaran biasanya menghantui bagi para pekerja. Terlebih, sebelumnya mereka telah berliburan dan bayang-bayang suasana berwisata masih melekat di pikiran.

Namun, rasa malas tidak boleh berlarut-larut, sebab akan berdampak buruk pada aktivitas keseharian. Oleh karena itu, umat Muslim wajib membaca doa menghilangkan rasa malas agar terhindar dari hal tersebut.

Nah untuk menghindari rasa malas khususnya kembali memulai bekerja, maka amalkanlah doa menghilangkan rasa malas. Doa ini bertujuan agar Allah SWT senantiasa menjaga kita dari sifat malas, pikun, pengecut dan pelit.

Baca Juga: Doa Agar Terhindar dari Perbuatan Zina, Amalkan Insya Allah Terselamatkan

Faktor malas akan mudah menyerang saat kedua kondisi di atas berlangsung, yaitu ketika sehat kita menjadi malas untuk bersyukur, dan saat memiliki waktu luang kita menjadi malas untuk melakukan dan memanfaatkannya dengan baik.

Rasa malas dalam beraktivitas dan berbuat ketaatan pun kadang ditunggangi oleh banyaknya maksiat yang kita lakukan. Na’uzubillah.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Lalu, adakah doa dari Rasulullah untuk menghilangkan rasa malas? Jawabannya, ada. Dihimpun via Akurat.co, terdapat sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik RA menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah memohon perlindungan dengan berdoa:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli.

Baca Juga: Doa Perjalanan Arus Balik Lebaran, Amalkan Agar Selamat Sampai Tujuan

Artinya:

"Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit,".

Sumber: Akurat.co

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT