Sukabumi Update

Doa Lamaran dalam Islam yang Dianjurkan Dibaca Oleh Calon Pengantin Wanita

Doa Lamaran dalam Islam yang Dianjurkan Dibaca Oleh Calon Pengantin Wanita. (Sumber : Freepik/freepic.diller)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam agama Islam, lamaran (khitbah) adalah pernyataan kesungguhan dari seorang pria untuk meminang calon pasangannya. Lamaran sendiri tidak hanya melibatkan kedua keluarga besar calon mempelai saja, namun ada Allah SWT yang menyaksikannya.

Lamaran biasanya dilakukan oleh pihak laki-laki yang mendatangi rumah keluarga pasangan perempuan. Hal itu bertujuan dengan maksud meminang calon kekasihnya untuk ke jenjang yang lebih serius.

Jika lamaran tersebut diterima, maka selanjutnya dilanjutkan membicarakan mengenai proses acara pernikahan. Nah, dalam ajaran Islam, seseorang yang melakukan acara lamaran dianjurkan untuk membaca doa lamaran.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Ilustrasi. 5 Amalan Bulan Syawal yang Perlu Umat Muslim Tahu, Diantaranya ada MenikahIlustrasi lamaran. | Freepik.

Berikut ini doa calon pengantin wanita atau bisa dibaca orang tua dari calon pengantin wanita saat menerima lamaran dikutip via Akurat.co.

اللهم كَمَا اَنْعَمْتَ عَلَيْنَا بِقَبُوْلِ خِطْبَتِنَا، وَتَصْدِيْقِ اَقْوَالِنَا، وَتَجْهِيْزِ اَصْهَارِنَا. نَسْئَلُكَ بِجَاهِ نَبِيِّكَ الْوَسِيْمِ، سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الرَّسُوْلِ الْعَمِيْمِ، الْمَعْصُوْمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. اَنْ تَقَبَّلَ اَمْلَاكَنَا، وَتُبَلِّغَ مَرَامَنَا، وَتُثَبِّتَ اَقْدَامَنَا، وَتَنْصُرَ عَلَى اَعْدَائِنَا، وَتَسْتُرَ عُيُوْبَنَا، وَتَغْفِرَ ذُنُوْبَنَا، وَتْجَمَعَ اِخْوَاننَا حَيْثُمَا دَعَوْنَا، اِنَّكَ عَلَى مَا تَشَاءُ قَدِيْرٌ، وَبِالْاِجَابَةِ جَدِيْرٌ. اللهُمَّ يَافَاتِحَ الْبَرَكَاتِ، وَيَا قَاضِيَ الْحَاجَاتِ، يَابَدِيْعَ الْاَرْضِ وَالسَّمَاوَاتِ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْد لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Artinya:

"Ya Allah, seperti halnya nikmat yang Engkau berikan kepada kami dengan menerima khitbah ini serta membenarkan ucapan kesanggupan kami dan mertua yang engkau siapkan untuk kami. Kami memohon dengan keagungan NabiMu yang agung Muhammad SAW. Untuk menerima harta kami, menetapkan langkah usaha kami, dan menghindarkan dari musuh-musuh kami, menutupi aib kekurangan kami, memaafkan dosa-dosa kami, mengumpulkan saudara-saudara kami dimanapun kami seru. Karena engkaulah yang maha menghendaki segalanya. Ya Allah dzat pembuka keberkahan, dzat pemenuh kebutuhan, dzat yang menciptakan langit dan bumi."

Wallahu A'lam.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Introvert

Sumber: Akurat.co

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT