Sukabumi Update

Salah Satu Cara Healing Terbaik, Ini 5 Manfaat Minum Kopi Bareng Teman

Ilustrasi. Minum kopi bersama teman dipercaya memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan (Sumber : iStock)

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tak kenal dengan kopi, salah satu minuman paling populer di Dunia ini sangat disukai banyak orang di Dunia tak terkecuali di Indonesia.

Minuman yang terbuat dari biji buah tanaman kopi ini memiliki rasa pahit dan aroma yang khas dan menjadi salah satu alasan kenapa minuman ini banyak disukai selain beberapa manfaat di dalamnya.

Ya, manfaat minum kopi telah lama diketahui baik untuk kesehatan dan telah teruji. Namun, manfaat bisa didapatkan bila mengonsumsinya dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Sukabumi, Cocok Buat Kumpul Santai Pas Weekend

Maka tak heran jika banyak yang menikmati minuman ini sambil berkumpul bersama teman. Hal itu dinilai sangat menyenangkan untuk dilakukan apalagi saat pikiran lelah akibat pekerjaan atau hal lain.

Diketahui juga jika minum kopi bareng teman memiliki beberapa manfaat untuk diri sendiri baik dari segi kesehatan maupun hubungan sosial.

Lalu apa saja manfaat minum kopi bareng teman? berikut ulasannya merujuk dari berbagai sumber.

1. Mengurangi stres

Stres akibat pekerjaan atau hal lain tak jarang cukup mengganggu bahkan bisa berdampak pada produktivitas.

Stres bisa diredakan dengan beberapa hal salah satunya menenangkan diri sambil menikmati secangkir kopi bersama orang terdekat.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Cicurug Sukabumi: Santai, Nyaman dan Nikmat!

Obrolan bersama teman dengan ditemani kopi dipercaya bisa membuat seseorang lebih rileks.

2. Meningkatkan Hubungan Pertemanan

Rutin menikmati kopi bersama teman bisa meningkatkan kualitas hubungan pertemanan. Obrolan-obrolan ringan antara teman yang terjalin saat minum kopi bisa membuat hubungan menjadi lebih akrab.

3. Meningkatkan Kreatifitas

Seperti yang disinggung di atas jika kopi mampu meredakan stres. Hal tersebut juga akan berdampak pada kreativitas dan produktivitas seseorang.

Baca Juga: Light Hingga Extra Dark Roast, Ini 4 Level Roasting Kopi yang Bisa Dicoba

Menikmati kopi bersama teman dapat membantu kita mendapatkan inspirasi baru dalam berpikir kreatif dan menghasilkan ide-ide baru.

4. Jadi Lebih Sehat

Minum kopi bareng teman bisa dianggap sebagai salah satu cara untuk menghibur diri. Stres yang berkurang dan perasaan bahagia yang timbulkan berpengaruh pada kesehatan seseorang.

Melakukan hal tersebut secara rutin juga dipercaya mampu membantu menjaga kesehatan mental.
Itulah beberapa manfaat minum kopi bersama teman yang bisa kamu dapatkan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT