Sukabumi Update

Mengenal Sifat Seseorang dari Hari Lahir Menurut Primbon Sunda

Mengenal Sifat Seseorang dari Hari Lahir Menurut Primbon Sunda (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Primbon Sunda atau Paririmbon Sunda merupakan sebuah kumpulan catatan, perhitungan, serta ramalan yang sudah ada secara turun temurun.

Sama seperti Primbon Jawa, Primbon Sunda juga kerap kali digunakan untuk menentukan tanggal baik untuk pernikahan, memberikan nama anak, serta ramalan-ramalan lainnya. 

Isi dari Primbon Sunda ini banyak menggunakan angka sebagai media untuk menafsirkan berbagai situasi atau peristiwa, serta dapat menyelesaikan masalah.

Baca Juga: 2 Cara Menghitung Tanggal Pernikahan Sunda, Agar Rumah Tangga Penuh Berkah

Salah satu hal yang disebutkan dalam Primbon Sunda atau Paririmbon ini dapat mengenal sifat seseorang dari hari lahir. 

Nah, penasaran bagaimana sifat kamu berdasarkan hari lahir menurut Primbon Sunda? Simak selengkapnya di bawah ini seperti menghimpun dari berbagai sumber.

Sifat Seseorang dari Hari Lahir Menurut Primbon Sunda

1. Hari Senin

Dalam Primbon Sunda untuk kamu yang lahir di hari Senin atau memiliki wedalan Isnen dilambangkan dengan bunga. Yang mana bunga ini banyak disukai orang karena keindahan yang dimilikinya.

Baca Juga: Review Moisturizer Wardah Perfect Bright, Harga Cuma Rp 20 Ribuan! Bagus?

Orang yang lahir di hari Senin cenderung mementingkan penampilan. Maka tidak heran jika mereka akan selalu terlihat rapi sehingga disukai banyak orang karena enak untuk dipandang.

2. Hari Selasa

Lahir pada hari Selasa dilambangkan sebagai api dalam Primbon Sunda. Orang yang dilahirkan pada hari Selasa disebutkan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan suka menolong tanpa membeda-bedakan. 

Selain itu, orang yang lahir hari Selasa juga biasanya setia dan sangat sulit untuk jatuh cinta. Tapi jika memiliki pasangan, kamu sebagai pasangannya jangan pernah mencoba untuk mengkhianati ya.

Karena orang yang lahir pada hari Selasa memiliki sifat yang berapi-api dan pemarah, kemudian suka membesar-besarkan sebuah masalah.

3. Hari Rabu

Lahir pada hari Rabu dilambangkan sebagai daun dalam Primbon Sunda. Biasanya orang ini memiliki sifat pendiam dan kepribadian tenang namun sangat berwibawa serta ramah.

Bahkan setelah mengenalnya lebih dekat, orang yang lahir di hari rabu adalah orang yang sangat menyenangkan.

Sayangnya, dia mudah terbawa arus dan mudah percaya pada omongan yang belum jelas kebenarannya.

4. Hari Kamis

Lahir pada hari Kamis dilambangkan sebagai angin dalam Primbon Sunda. Dirinya memiliki karakter yang kuat, tidak mudah putus asa, teguh, dan menggenggam sebuah komitmen.

Sayangnya, orang yang lahir hari Kamis sangat sangat pergi keluar tidak betah keluar, bahkan kadang mudah melupakan orang yang pernah membantunya.

5. HariJumat

Hari jumat dilabangkan dengan Air dalam Primbon Sunda. Orang yang lahir pada hari Jumat memiliki sifat yang tenang dan berwibawa, serta disukai banyak orang. Namun, terkadang mereka seperti ombak yang mengamuk.

6. Hari Sabtu

Hari Sabtu dilambangkan dengan tanah. Orang yang lahir pada hari tersebut memiliki pendirian yang sangat kokoh serta suka menolong.

7. Hari Minggu

Hari Minggu dilambangkan dengan langit. Dalam Primbon Sunda orang yang lahir pada hari ini memiliki sifta optimis dan memiliki pergaulan yang luas.

Sayangnya, karena berada diatas, orang yang lahir pada hari Minggu suka sombong, merasa paling pintar, cerdas, dan selalu ingin menang sendiri.

Itulah penjelasan tentang sifat seseorang berdasarkan hari lahir menurut Primbon Sunda, apakah kamu setuju?

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT