Sukabumi Update

Doa Selamat Dunia Akhirat, panjatkan Agar Diberikan Perlindungan oleh Allah SWT

Ilustrasi Doa Selamat Dunia Akhirat, panjatkan Agar Diberikan Perlindungan oleh Allah SWT (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Semua umat muslim di dunia pastinya menginginkan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Untuk mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat tersebut tentunya umat muslim harus menjalankan perintah dari Allah SWT serta memanjatkan doa selamat dunia akhirat.

Memanjatkan doa selamat dunia dan akhirat sendiri merupakan sebuah bentuk ikhtiar umat muslim kepada allah SWT supaya selalu diberikan perlindungan dan keselamatan. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko Emas di Sukabumi Terbaik dan Paling Lengkap

Selain itu, doa ini juga menjadi pengingat untuk umat muslim agar terus beriman dan percaya dengan adanya kehidupan yang abadi setelah hidup didunia saat ini.

Menghimpun dari lama NU Online, berikut doa selamat dunia akhirat yang dapat umat muslim panjatkan untuk keselamatan diri serta kelurga.

Doa Sapu Jagat

Rabbana, atina fid dunya hasanah, wa fil akhirati hasanah, wa qina ‘adzaban nar 

artinya: “Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka.”

Baca Juga: 60 Nama Bayi yang Tak Boleh Digunakan dalam Islam, Ada Wati!

Doa Selamat Lawan Tolak Bala

Allahummaftah lana abwabal khair, wa abwabal barakah, wa abwaban ni‘mah, wa abwabar rizqi, wa abwabal quwwah, wa abwabas shihhah, wa abwabas salamah, wa abwabal ‘afiyah, wa abwabal jannah. allahumma ‘afina min kulli bala’id dunya wa ‘adzabil akhirah, washrif ‘anna bi haqqil Qur’anil ‘azhim wa nabiyyikal karim syarrad dunya wa ‘adzabal akhirah. Ghafarallahu lana wa lahum bi rahmatika ya arhamar rahimin. Subhana rabbika rabbil ‘izzati ‘an ma yashifun, wa salamun ‘alal mursalin, walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

“Ya allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga allah mengampuni kami dan mereka. Wahai Zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi allah, Tuhan sekalian alam”

Itulah doa selamat dunia dan akhirat yang bisa umat muslim panjatkan. Semoga kita semua diberi keselamatan didunia dan diakhirat oleh allah SWT.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT