Sukabumi Update

5 Ciri-ciri Insecure Dalam Hubungan, Salah Satunya Selalu Menjaga Jarak

5 Ciri-ciri Insecure Dalam Hubungan, Salah Satunya Selalu Menjaga Jarak. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto.)

SUKABUMIUPDATE.com - Insecure terhadap sesuatu hal bisa terjadi pada setiap manusia. Namun, apakah jadinya jika memiliki perasaan insecure dalam hubungan percintaan.

Ciri-ciri insecure dalam hubungan sebenarnya bisa diantisipasi dengan melihat dari ciri-cirinya. Hal itu bertujuan agar hubungan dengan pasangan tidak makin buruk.

Nah, dihimpun via Akurat.co, berikut ini ada beberapa ciri-ciri insecure dalam hubungan berpasangan yang dapat kamu ketahui.

1. Kerap Menjaga jarak

Tanda-tanda insecure dengan hubungan yang pertama yakni menjaga jarak dengan pasangan. Dikutip dari Manly, Rabu (17/5/2023), ketidakamanan dapat bermanifestasi sebagai jarak emosional.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Hal itu membuat seseorang menarik diri untuk menghindari kemungkinan yang membuat dirinya terluka.

2. Terlalu Ada Kebebasan

Tidak memberikan kesempatan dan kebebasan pasangan dengan terlalu memegang kendali terhadap dirinya dapat menjadi tanda insecure dalam hubungan. Rasa tidak aman tersebut membuat seseorang kelimpungan karena tidak mampu mengendalikan orang yang menjadi bagian dari dirinya.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Dia menganggap pasangannya menjadi bagian di dalam dirinya. Dalam beberapa kasus, bahkan perilaku memegang kendali terhadap pasangan sampai melampaui batas privasi pasangannya.

3. Selalu Mengikuti Keinginan Pasangan

Selalu mengikuti apa yang dikatakan pasangan hingga menutupi kebutuhan dan preferensi diri sendiri juga menjadi tanda insecure dalam hubungan. Itu menjadi suatu tanda perasaan ketidak amanan dalam hubungan.

Baca Juga: Gugat Cerai Natasha Rizki, Omongan Desta Pantang Nikah Dua Kali Dipertanyakan!

Rasa tersebut dapat mengambil alih keinginan untuk berbicara atau bertindak karena perasaan takut pasangan tidak menyukai apa yang dilakukan.

4. Mencari Kepastian

Selalu terus menerus mencari kepastian di dalam hubungan menjadi bentuk rasa tidak aman yang dialami. Contohnya seperti selalu mencari tahu dan mencari jaminan bahwa pasangannya selalu mencintai dirinya.

Baca Juga: 10 Potret Cantik Aulia Suci, Pemain Timnas Voli Putri SEA Games 2023 Asal Sukabumi

Perilaku untuk memancing pujian, pernyataan cinta atau meyakinkan bentuk kasih sayang juga menjadi tanda seseorang yang insecure dengan hubungan.

5. Memiliki Trust Issue yang Tinggi

Kepercayaan menjadi hal yang sangat penting di dalam suatu hubungan. Seseorang yang memiliki rasa percaya yang rendah dan merasa kesulitan untuk mempercayai pasangannya menjadi tanda rasa tidak aman dalam hubungan.

Tanda trust issue yang tinggi seperti cemburu berlebihan, posesif, hingga terlalu bergantung terhadap pasangan.

Baca Juga: 5 Tempat Karaoke di Sukabumi, Asyik Untuk Nyanyi Bareng Teman atau Keluarga

Itulah beberapa tanda insecure dalam hubungan yang wajib dikenali sehingga dapat dihindari.

Sumber: Akurat.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT