Sukabumi Update

Doa Nabi Ibrahim AS Untuk Cepat Naik Haji, Ayo Amalkan Agar Dimudahkan

Doa Nabi Ibrahim AS Untuk Cepat Naik Haji, Ayo Amalkan Agar Dimudahkan. | (Sumber : Pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Naik haji ke tanah suci adalah impian semua orang khususnya umat Muslim. Pergi haji merupakan rukun Islam kelima yang harus dilaksanakan oleh mereka yang mampu.

Selain berusaha dengan mencari uang, umat Muslim juga dianjurkan untuk membaca doa naik haji. Mengamalkan doa naik haji juga merupakan bentuk ikhtiar yang penting dilakukan.

Doa naik haji yang dapat diamalkan oleh umat Muslim salah satunya adalah surat Al-Baqarah ayat 128. Doa itu mengabadikan doa Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Doa ini bagus diamalkan bagi umat Muslim yang ingin cepat dipanggil sebagai tamunya Allah SWT. Berikut ini doa naik haji sesuai yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dikutip via Akurat.co.

Doa Naik Haji yang Diajarkan Nabi Ibrahim AS

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Rabbana waj’alna muslimaini laka wamin dzurriyyatina ummatan muslimatan laka wa arina manasikana watub ‘alaina innaka antat-tauwwabur rahim

Artinya. “Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang taat kepada-Mu, begitu pula anak keturunan kami. Jadikanlah mereka umat Islam, ajarkanlah cara-cara beribadah haji kepada kami, ampunilah dosa-dosa kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Mu.”

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Sumber: Akurat.co

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT