Sukabumi Update

Kenapa Melaksanakan Sholat Dianjurkan Jangan Sendirian? Ini Kata Buya Yahya

Ilustrasi Buya Yahya mengungkapkan alasan kenapa tidak boleh sholat sendirian selain begitu banyaknya keutamaan melaksanakan sholat berjamaah | (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Sholat menjadi salah satu ibadah wajib dalam Islam, bahkan disebutkan jika sholat merupakan tiang agama.

Sholat bisa dilaksanakan sendiri maupun bersama dengan orang lain yang biasa disebut dengan berjamaah.

Sholat berjamaah sangat dianjurkan dan disebutkan jika sholat berjamaah maka Allah SWT akan memberikan orang tersebut pahala sebanyak 27 derajat lebih banyak.

Selain itu, ada alasan lain kenapa sholat dianjurkan untuk tidak sendirian. Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz Buya Yahya dalam sebuah kajian yang diunggah di Instagram @buyayahya_albahjah.

Baca Juga: Buya Yahya Ungkap Pentingnya Menjaga Lisan, Jangan Sampai Menyakiti Orang Lain

Buya Yahya mengungkap alasan lain kenapa saat melaksanakan sholat tidak boleh sendirian yaitu agar kemungkinan sholat kita diterima oleh Allah SWT lebih besar.

Buya Yahya menyebut jika orang-orang sholeh akan merasa takut jika menunaikan sholat sendirian.

“Takut gak diterima kalau sholat sendiri, tapi kalau bareng-bareng kalau kita sholat dengan orang sholeh, masa Allah SWT menerima sholat dia sholat saya nggak padahal kan saya sambung dengan sholatnya dia” kata Buya Yahya.

Ia juga menegaskan jika sholat bareng-bareng atau berjamaah potensi sholat kita tidak diterima oleh Allah SWT menjadi lebih kecil.

Baca Juga: Bingung Pilih Menikah atau Bahagiakan Ibu Dahulu? Ini Jawaban Buya Yahya

“Jadi Sholat bareng-bareng ini adalah harapan untuk diterima oleh Allah SWT lebih besar daripada kita sholat sendiri,” katanya.

Jadi itulah alasan kenapa tidak boleh menunaikan sholat sendirian dan lebih baik berjamaah, selain tentunya sholat berjamaah yang memiliki banyak sekali keutamaan di dalamnya ketika dikerjakan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT