Sukabumi Update

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pasangan

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pasangan. | (Sumber : Freepik.com/@ DCStudio.)

SUKABUMIUPDATE.com - Rasa cemburu dalam sebuah hubungan selalu terjadi dan itu adalah hal yang biasa. Tapi, jika rasa cemburu itu dilakukan secara berlebihan kepada pasangan apakah hal wajar?

Memiliki rasa cemburu berlebihan kepada pasangan tentunya akan membuat pasangan mulai kesal dan bisa berakibat pada putus hubungan. Nah, untuk menghilangkan rasa cemburu berlebihan kepada pasangan, kamu wajib baca tipsnya dibawah.

Dihimpun via Akurat.co, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan rasa cemburu berlebihan pada pasangan agar hubungan tetap harmonis dan bahagia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Ayam Geprek Enak di Sukabumi, Harga Mulai Rp 13.000

7 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pasangan.

1. Jujur dengan Apa yang Kamu Rasakan

Cemburu dapat semakin menggebu-gebu apabila tidak kamu komunikasikan dan tidak dicari tahu kejadian sebenarnya. Cemburu dapat terjadi karena kesalahpahaman di antara kamu dan pasangan. Sehingga, penting untuk selalu mengkomunikasikan apa yang dirasakan dan tidak berasumsi sendiri.

2. Mengalihkan Perhatian

Selanjutnya, cara menghilangkan rasa cemburu adalah dengan mengalihkan perhatian. Cemburu dapat semakin besar jika kamu terus memperhatikan hal yang sebaiknya tidak kamu lihat.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Untuk itu, batasi diri sendiri dengan hal-hal yang dapat menyakiti atau membuat rasa kamu cemburu.

3. Coba Cari Apa yang Buatmu Merasa Cemburu

Cara menghilangkan rasa cemburu adalah dengan mencari tahu letak masalahnya. Cemburu merupakan suatu tindakan atau keputusan yang terjadi tentu dilatar belakangi dengan penyebab. Penyebab tersebut perlu kamu dan pasangan ketahui agar masalah cemburu dapat terselesaikan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Sukabumi, Harganya Mulai Rp 7 Ribuan

4. Harus Merasa Bersyukur

Selanjutnya, cara menghilangkan rasa cemburu adalah dengan selalu bersyukur. Rasa cemburu membuat seseorang dapat melakukan tindakan yang buruk. Maka, cobalah untuk bersyukur dan berterimakasih pada hal-hal kecil.

5. Tetap Percaya Diri

Cara menghilangkan rasa cemburu selanjutnya adalah dengan selalu percaya diri. Percaya diri penting untuk dilakukan agar kamu tidak merasakan hal bahwa seseorang yang mengganggu hubungan kamu lebih sempurna dibanding kamu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Sukabumi yang Wajib Kamu Coba!

Berikut cara untuk percaya diri dalam hubungan yang bisa dilakukan:

  • Meningkatkan pikiran positif
  • Meningkatkan value diri
  • Menghargai pasangan dalam hubungan
  • Meluangkan waktu untuk hal-hal yang disukai

6. Cobalah Break Dulu

Cara menghilangkan rasa cemburu selanjutnya adalah dengan memberikan diri sendiri dan pasangan kamu waktu untuk berpikir satu sama lain. Biarkan kamu dan pasangan kamu menemukan titik jernih tanpa gangguan masalah lain. Dengan pikiran jernih umumnya masalah akan cepat berlalu dan terselesaikan.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

7. Percaya Pada Pasangan

Terakhir, cara untuk menghilangkan rasa cemburu pada pasangan adalah dengan meningkatkan kepercayaan pada pasangan. Cara ini terdengar sederhana namun sulit untuk dilakukan.

Rasa cemburu dapat terjadi karena kurangnya kepercayaan pada pasangan sehingga menimbulkan pemikiran-pemikiran negatif terhadap pasangan sendiri. Untuk itu, penting untuk menambah kepercayaan dalam diri kepada pasangan kamu.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Itulah 7 cara menghilangkan rasa cemburu berlebihan pada pasangan, semoga bermanfaat.

Sumber: Akurat.co

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT