Sukabumi Update

3 Doa Penglaris Dagangan Agar Usaha Lancar Banyak yang Beli

3 Doa Penglaris Dagangan Agar Usaha Lancar Banyak yang Beli. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari nafkah dengan berdagang adalah salah satu profesi mulai. Bahkan Rasulullah SAW sendiri adalah pedagang dan beliau sangat memuji dan mendoakan bagi pedagang yang jujur.

Doa penglaris dagangan dapat diamalkan umat Muslim agar usahanya makin lancar dan banyak pembeli. Ketika sedang berdagang, usahakan mengamalkan dulu doa penglaris dagangan.

Dengan membaca doa tersebut, Allah SWT akan membantu kita agar dagangan berkah dan laris manis diburu pembeli.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Lalu, seperti apa bacaan doa penglaris dagangan yang sesuai ajaran Islam? Dihimpun via Purwasuka.suara.com (Portal Suara.com), berikut ini ada doa penglaris dagangan yang tertuang dalam Al-Quran dan hadist.

1. Doa Penglaris Dagangan

“As rabbun ay yubdilan khairam min-h inn il rabbin rgibn.”

Artinya, “Mudah-mudahan Allah memberikan ganti kepada kita dengan (kebun) yang lebih baik daripada yang ini, sungguh, kita mengharapkan ampunan dari Allah kita.”

Baca Juga: Inilah 5 Dampak Buruk Poliandri Seperti Kisah Bu Siti Bagi Pelakunya

2. Doa agar Dagangan Berkah

“Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya, “Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayag baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”.

Baca Juga: 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Lakukan Setiap Hari

Disarikan dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustaz H Amrin Ali Al Kasyaf.

3. Doa Supaya Dagangan Banyak yang Beli

Doa usaha lancar ini dibacakan saat membuka usaha dagang pada pagi hari. Selain memohon banyak pembeli, doa ini juga dijadikan permohonan rezeki yang diperoleh agar menjadi berkah untuk orang-orang yang dinafkahi:

“Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.”

Artinya,“Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima di sisimu.

Sumber: Purwasuka.suara.com (Portal Suara.com)

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT