Sukabumi Update

5 Doa Setelah Sholat Dhuha Agar Hidup Lebih Baik dan Diberikan Rezeki Melimpah

Ilustrasi - 5 Doa Setelah Sholat Dhuha Agar Hidup Lebih Baik dan Diberikan Rezeki Melimpah (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti diketahui, setelah mengerjakan sholat umat muslim dianjurkan untuk membaca doa, begitupun setelah melaksanakan sholat Dhuha.

Sholat Dhuha sendiri merupakan salah satu perantara agar keberadaan kita di dunia mendapatkan rahmat dan senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. 

Sehingga, agar sholat Dhuha umat muslim tidak sia-sia, maka dianjurkan untuk melengkapinya dengan membaca doa setelah sholat Dhuha. 

Baca Juga: Inilah 5 Dampak Buruk Poliandri Seperti Kisah Bu Siti Bagi Pelakunya

Dan berikut adalah lima doa yang dapat dibaca setelah umat muslim menjalankan ibadah sunnah yang dikerjakan pada pagi hari sampai menjelang siang itu.

5 Doa Setelah Sholat Dhuha

1. Doa  Agar Mendapatkan Berkah dari Allah SWT

Allahumma inna dhuhaa-a dhuhaa-uka, wal bahaa-a bahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrota qudrotuka wal ‘ishmata ‘ishmatuka.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Rumah Makan Padang di Sukabumi, Murah Bikin Kenyang

Alloohumma inkaana rizqii fis samaa-i fa anzilhu, wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu’assiron fayassirhu, wa inkaana harooman fathohhirhu, wa inkaana ba’iidan faqorribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudrotika aatinii maa aataita ‘ibaadakash shoolihiin

Artinya:“Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, kekuasaan adalah kekuasaan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu.

Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu dan kekuasaan-Mu, berikanlah kepadaku apa yang Engkau berikan kepada hamba-hambaMu yang shalih”.

2. Doa Meminta Pengampunan

Allohummaghfir-lii wa tub ‘alayya, innaka antat tawwabur rohiim. (HR. Bukhari).

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang) sampai beliau membacanya seratus kali,”

3. Doa untuk Diberi Kesabaran dalam Menghadapi Masalah

Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da iz hadaitana wa hablana min ladunka rahmah innaka antal wahhab

Artinya: “Ya Allah Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).”

4. Doa Memasrahkan Segala Urusan Kepada Allah Swt

Allhumma bika ushwilu, wa bika uhwilu, wa bika uqtilu. 

Artinya: “Dengan-Mu, aku menerjang. Dengan-Mu, aku berupaya. Dengan-Mu, aku berjuang.”

5. Doa untuk Selamat Dunia dan Akhirat

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fiddiin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wa barakatan dir rizqi, wa taubatan qablal maut, warahmatan indal maut, wa maghfirotan ba’dal maut. Allahumma hawwin ‘alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naari, wal ‘afwa indal hisab

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT