Sukabumi Update

Rekomendasi 5 Kegiatan Quality Time yang Mudah dan Murah Dilakukan, Bisa Deep Talk?

Ilustrasi. Pasangan | Rekomendasi Kegiatan Quality Time yang Mudah dan Murah (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Quality Time sudah tentu dibutuhkan oleh hampir semua orang. Alasannya sederhana, manusia perlu ruang untuk berdamai dengan diri sendiri dan rehat dari segala aktivitas yang menjemukan.

Rekomendasi kegiatan untuk Quality Time berikut bisa kamu coba nih, Updaters!

Baca Juga: Bu Siti Poliandri Pingsan Usai 2 Suami Mudanya Minum Kopi Ki Bungsu Kawangi?

Tidak usah terburu-buru memutuskan, kegiatan Quality Time seperti apa yang akan dilakukan. Tetapi, simak dahulu artikel berikut sampai tuntas ya!

Rekomendasi Kegiatan Quality Time 

1. Memasak

Memasak salah satu quality time bersama atau saat waktu luang di luar jadwal sibuk dengan merencanakan memasak makanan bersama. 

Misalnya, memasak bersama bisa meningkatkan kerja sama.

2. Jalan-jalan 

Berjalan-jalan saat malam hari, makan malam bersama, atau memiliki hobi yang bisa dinikmati. Menemukan suatu aktivitas yang membantu menghabiskan waktu bersama, bahkan jika itu hanya 15 menit untuk quality time benar-benar berkualitas.

3. Ngobrol atau Deep Talk

Quality time bisa berbentuk percakapan dan diskusi.Menyamapaikan minat yang dirasakan pasangan.

Merujuk National Library of Medicine, mendengarkan aktif menjadi keterampilan komunikasi khusus, yang membutuhkan niat dan perasaan pembicara.

4. Skip HP jika tidak penting

Ponsel memang menjadi cara yang bagus untuk mendengarkan musik, menonton video, dan tetap up-to-date dengan teman dan keluarga. Namun, sering menggunakan ponsel saat quality time tidak disarankan. 

5. Coba hal baru

Mencoba kegiatan baru bersama-sama membangun hubungan yang sehat. Itu sebagai dukungan emosional dan fisik. 

Baca Juga: Mengenal Sindrom Asperger: Pengidap Disabilitas yang Cerdas, Termasuk Autis?

Seperti diketahui, Quality Time diartikan sebagai waktu yang berkualitas. Merujuk Boundless, waktu yang berkualitas maksudnya seseorang untuk benar-bena waktunya, misalnya menikmati kebersamaan satu sama lain.

Quality time salah satu upaya membangun hubungan agar lebih baik. Quality time ini termasuk satu diantara lima love language oleh konselor Gary Chapman.

Sumber: Tempo.co

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT