Sukabumi Update

5 Doa Agar Dijauhkan dari Segala Marabahaya, Amalkan Setiap Hari

5 Doa Agar Dijauhkan dari Segala Marabahaya, Amalkan Setiap Hari (Sumber : Freepik/)

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak ada yang tahu kapan musibah akan menimpa manusia, namun untuk umat muslim dapat menghindarinya dengan memanjatkan doa agar dijauhkan dari marabahaya.

Doa tersebut adalah sebagai ikhtiar agar Allah SWT menjauhkan umatnya dari segala musibah, baik itu kecelakaan atau hal lainnya.

Dan berikut adalah 5 bacaan doa agar dijauhkan dari segala marabahaya yang dianurukan untuk dipanjatkan umat muslim seperti menghimpun dari Suara.com.

Baca Juga: Sinopsis Home For Rent, Film Horor Thailand Sajikan Ritual Mencekam

1. Doa Pertama

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menghindarkanku dari musibah yang menimpamu, serta memberikan kelebihan kepadaku atas sekian banyak ciptaan-Nya”.

Doa ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak tiga kali setiap pagi dan juga petang.

2. Doa Kedua

Alhamdulillahil ladzii ‘aafaanii mimmabtalaaka bihi wa fadhdholanii ‘alaa katsiirin mimman kholaqo tafdhiilaa.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menghindarkanku dari musibah yang menimpamu, serta memberikan kelebihan kepadaku atas sekian banyak ciptaan-Nya”.

Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk membaca doa ini, sebab dari doa ini kita akan terlindung dari musibah sepanjang hayat.

3. Doa Ketiga

Ta awwadu billahi minnjahdil balaa i wadarhakissyaqhaa i wa suu i wa tsamaatatil i’daa i

Artinya: “Berlindunglah kalian kepada Allah dari kerasnya musibah, turunnya kesengsaraan yang terus menerus, buruknya qadha serta kesenangan musuh atas musibah yang menimpa kalian.”(HR. Bukhari)

4. Doa Keempat

Bismillahi tawakkaltu 'alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya: “Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakal (berserah diri) kepada Allah, tiada daya upaya melainkan dengan izin Allah.” (HR Tirmidzi dari Anas bin Malik).

5. Doa Kelima

Hasbunallahu wa ni’mal wakiilu alallahu tawakkalna

Artinya: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung. Hanya kepada Allah kami bertawakal.”

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT