Sukabumi Update

5 Alasan Kamu Sulit Sekali Mendapat Pekerjaan, Ayo Segera Perbaiki!

5 Alasan Kamu Sulit Sekali Mendapat Pekerjaan, Ayo Segera Perbaiki!. (Sumber : Freepik/@freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian besar dari kamu mungkin pernah merasakan susah mendapat pekerjaan meski telah melamar ke berbagai tempat. Hal itu adalah hal biasa dan tak perlu menjadi kekhawatiran yang berlebihan.

Di zaman sekarang mencari kerja memang tidaklah mudah. Selain harus saling bersaing dengan ribuan hingga ratusan kandidat, kamu juga perlu memiliki skill yang mumpuni.

Terkadang, penyebab sulit mendapat pekerjaan bisa dikarenakan kesalah dari dirimu sendiri, seperti kesalahan dalam penulisan CV atau dalam tahapan wawancara.

Baca Juga: Lintasan Rel Kereta di Segog Sukabumi Dipasang Alat Ini, Solusi Kemacetan?

Dilansir dari Times of India via Tempo.co, berikut ada beberapa alasan mengapa kamu tidak kunjung mendapat pekerjaan.

1. Lowongan Pekerjaan yang Semakin Kompetitif

Pasar kerja saat ini semakin kompetitif, di mana ada banyak kandidat yang memenuhi persyaratan dan melamar posisi dalam jumlah terbatas. Bahkan dengan kualifikasi yang banyak, menjadi sebuah tantangan bagi kamu untuk menonjol diantara kandidat lainnya.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

2. Pengalaman Kerja

Saat ini perusahaan mencari pelamar yang memiliki pengalaman kerja yang relevan sebagai bahan pertimbangan. Bila seseorang tidak memiliki pengalaman atau keterampilan khusus, peluang mereka untuk memperoleh posisi pekerjaan tersebut akan terhambat.

3. Tidak Memiliki Koneksi

Tidak bisa dipungkiri, saat ini kamu akan lebih mudah memperoleh pekerjaan bila memiliki jaringan. Tanpa jaringan profesional yang kuat, kamu akan kesulitan dalam memperoleh peluang pasar kerja yang kadang tidak dibuka untuk publik.

Baca Juga: Link Nonton Film Evil Dead Rise Full Movie, Teror Iblis yang Sadis dan Brutal

4. CV atau Portofolio yang Kurang Lengkap

Curriculum vitae berperan penting dalam menunjukkan profil diri hingga skill yang kamu miliki. Beberapa perusahaan bahkan melakukan seleksi hanya dengan menggunakan curriculum vitae dan portofolio.

Membuat curriculum vitae dan portofolio yang bagus, penting untuk dapat menarik perusahaan pada diri kamu.

5. Faktor Wawancara

Performa wawancara kamu juga mempengaruhi peluang untuk diterima di perusahaan. Pastikan saat sesi wawancara kamu datang dengan tepat waktu dan menggunakan pakaian yang rapi. Sebelum tes wawancara, sebaiknya kamu melatih diri agar dapat menjawab pertanyaan recruiter.

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

Sumber: Tempo.co

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT