Sukabumi Update

Mitos Foto Bertiga yang Berada di Tengah Akan Meninggal, Percaya?

Ilustrasi - Mitos Foto Bertiga yang Berada di Tengah Akan Meninggal, Percaya? (Sumber : Freepik/tirachardz)

SUKABUMIUPDATE.com - Mitos tentang foto bertiga membuat orang yang berada akan meninggal masih dipercaya sampai saat ini. 

Namun, bagaimana sebenarnya penjelasan tentang mitos foto bertiga tersebut dalam Islam? Apakah benar mendatangkan musibah? Simak penjelasannya di bawah ini seperti merangkum dari berbagai sumber.

Mengutip dari kanal YouTube Doa Pedia umat muslim sebaiknya tidak mempercayai mitos karena itu bukan hal yang diajarkan dalam Islam. 

Baca Juga: 9 Tempat Makan Keluarga di Sukabumi, dari Restoran Sunda hingga Jepang

Mitos adalah sebuah kepercayaan yang ada secara turun temurun sehingga banyak yang menganggap hal tersebut benar adanya.

Mitos Foto Bertiga, Kehilangan Nyawa Atau Munculnya Mahluk Halus, Simak  Penjelasannya - Bangbara

Lantas bagaimana dengan mitos tentang foto bertiga akan mendatangkan musibah? Dijelaskan dalam surat Al-Taghabun ayat 11 bahwa sebenarnya tidak ada musibah menimpa seseorang kecuali atas izin Allah SWT.

Yang dapat disimpulkan jika hal musibah, kematian segalanya atas izin Allah SWT, sehingga tidak ada istilahnya foto bertiga membuat orang yang berada di tengah akan meninggal dunia.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Hadid ayat 22 yang berbunyi: "Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi ini dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah."

Oleh karena itu, bagi umat muslim sebaiknya tidak mempercayai mitos yang berkembang karena jika percaya pada mitos bisa mengarah pada dosa musyrik yang mana itu adalah salah satu dosa paling berat dalam Islam.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT