Sukabumi Update

Simak Bacaan Doa Abu Nawas Meminta Jodoh, Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari

Ilustrasi -Simak Bacaan Doa Abu Nawas Meminta Jodoh, Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap manusia tentunya memiliki keinginan untuk mendapatkan jodoh di waktu yang tepat, meskipun keberadaannya misterius hanya diketahui oleh Allah SWT.

Walaupun begitu, sebagai umat muslim kamu dapat memanjatkan doa meminta jodoh agar segera didekatkan, salah satu doa tersebut adalah doa Abu Nawas.

Sebagai informasi untuk umat muslim yang belum mengetahui kisah Abu Nawas saat meminta jodoh cukup lucu dan namun menjadi sebuah pembelajaran.

Baca Juga: 6 Ajaran Aneh Ponpes Al Zaytun: Ragukan Al-Quran hingga Dosa Zina Ditebus Uang

Menghimpun dari Suara.com, pada saat itu, ketika Abu Nawas melihat seorang wanita cantik dan berharap bisa mempersuntingnya, maka dia berdoa kepada Allah, meminta agar wanita cantik tersebut menjadi istrinya. Berikut bunyi doa Abu Nawas minta jodoh.

“Ya Allah... Jika memang gadis itu adalah yang terbaik untukku, dekatkanlah ia denganku."

Selesai memanjatkan doa, Abu Nawas menantikan Allah mengabulkan doanya. Akan tetapi, setelah sekian lama, doanya masih tidak terkabulkan. 

Baca Juga: Ponpes Al Zaytun Dinilai Ajarkan Hal Sesat, Ini Doa untuk Memperkuat Iman

Abu Nawas pun menyusun kalimat lain agar ia dijodohkan dengan gadis pujaannya oleh Allah SWT. Adapun bunyi doa kedua Abu Nawas minta jodoh adalah sebagai berikut:

“Ya Allah ...kali ini aku tidak meminta jodoh untuk diriku. Sekali lagi, doa ini bukan untukku, ya Allah, tetapi jodoh untuk menemani ibuku yang sudah tua."

Cerita doa abu nawas minta jodoh ini sangat terkenal. Pasalnya doanya memang terkesan sedikit memaksa. 

Doa Minta Jodoh

Lebih baik jika berdoa dengan baik, cara abu nawas berdoa sebenarnya kurang baik untuk dicontoh, tetapi kegigihannya dalam minta jodoh adalah lain cerita. 

Nah, bagi kamu yang masih seorang laki-laki lajang, kamu bisa memanjatkan doa spesial minta jodoh. Berikut bunyi doa untuk laki-laki yang mencari pasangan. 

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa walaakhiroh

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu.”

Sedangkan, jika kamu seorang perempuan dan mengharapkan mendapatkan jodoh terbaik dapat memanjatkan doa sebagai berikut:

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu.”

Panjatkan doa tersebut setiap selesai sholat. Lakukan dengan khusyuk dan ikhlas. Selain memanjatkan doa, langkah terbaik adalah berusaha memantaskan diri menjadi jodoh terbaik untuk seseorang, seperti memiliki penghasilan, menjaga kesehatan jasmani dan rohani, dan lain sebagainya. Tidak adil jika kamu mengharapkan jodoh yang baik tetapi kamu tidak menjaga diri dengan baik. 

Sumber: Suara.com (Mutaya Saroh)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT