Sukabumi Update

Bacaan Doa Mencari Orang Hilang Agar Cepat Ditemukan Menurut Islam

Ilustrasi - Bacaan Doa Mencari Orang Hilang Agar Cepat Ditemukan Menurut Islam (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar orang hilang kerap kali terdengar di Indonesia, entah itu hilang karena tenggelam terseret ombak, hilang di gunung saat mendaki, atau bahkan hilang karena tidak tahu arah jalan pulang.

Sebagai umat muslim saat mendapatkan kabar seseorang hilang, entah itu anggota keluarga, orang yang dikenal, atau bahkan hanya mengetahuinya lewat berita saja dianjurkan untuk membaca doa.

Dan berikut adalah bacaan doa mencari orang hilang agar cepat ditemukan, seperti menghimpun dari Suara.com.

Baca Juga: Terjemahan Lagu Car’s Outside - James Arthur, yang Lagi Viral di TikTok

Doa mencari Orang Hilang

Ya Jami’an nasi liyawmin la rayba fhi, innallaha la yukhliful mi’at, ijma’ bayni wa bayna …

Artinya: “Wahai Yang Mengumpulkan manusia pada suatu hari yang tiada keraguan di dalamnya, sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya, kumpulkan kembali antara aku dan ….”

Untuk titik-titik pada doa di atas, itu untuk di isi nama orang atau sesuatu yang hilang. Dengan bacaan doa tersebut, semoga Allah SWT mengumpulkan kembali Anda bersama orang, atau saudara, atau sesuatu yang hilang tersebut.

Baca Juga: Terjemahan Lagu Apocalypse CAS, Liriknya Penuh Makna dan Menyentuh

Sebelum membaca doa di atas, Anda juga bisa membaca surat Abasa surat ke 80. Membaca surat ‘Abasa dianggap mujarab untuk mengembalikan orang atau sesuatu yang hilang. Anda juga bisa membaca zikir usai shalat Isya sebanyak 125 kali. Adapun bacaan dzikirnya yakni sebagai berikut:

Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ali Muhammad, la ilaha illallahu biqudratika, la ilaha illallahu bihaqqika, bihurmatika, birahmatika ya Arhamar rahiman, Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ali Muhammad

Artinya: “Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, tiada Tuhan selain Allah dengan kekuasaan-Mu, tiada Tuhan selain Allah dengan hak-Mu, dengan kemuliaan-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi; ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.” 

Agar amalan tersebut diijabah Allah SWT, Anda amalkan doa dan dzikir tersebut dengan penuh kekhusukan, keyakinan dan penuh harap kepada Allah SWT.

Demikian doa mencari orang hilang lengkap dengan bacaan latin dan artinya. Semoga yang hilang bisa segera ditemukan dengan selamat. Amiin.

Sumber: Suara.com (Ulil Azmi)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT