Sukabumi Update

77% Wanita Lebih Suka Pria Humoris, Ganteng dan Romantis Lewat!

Ilustrasi. 77% Wanita Lebih Suka Pria Humoris, Ganteng dan Romantis Lewat! (Sumber : Freepik/@freepic)

SUKABUMIUPDATE.com - Pria humoris ternyata tak hanya mampu menghibur wanitanya, tetapi juga memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan, meskipun ribuan pria romantis disebut idaman, kaum adam dengan sifat humoris tetap mencuri perhatian.

Bikin nyaman dengan candaan receh, pria humoris selalu sukses mencairkan suasana, membuat tertawa sehingga jauh dari kata bosan. Ini fakta unik ditengah banyaknya anggapan perempuan lebih tertarik pada pria yang memiliki wajah rupawan. 

Lagi-lagi, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Pria yang mempunyai selera humor memiliki daya tarik tersendiri di mata kaum hawa, apalagi dalam hubungan asmara.

Sejumlah penelitian, sebagaimana dikutip via poptren.suara.com, mengungkap bahwa cowok humoris lebih menarik dibanding dengan cowok romantis. 

Baca Juga: Mengenal Sindrom Asperger: Pengidap Disabilitas yang Cerdas, Termasuk Autis?

Profesor Jeffrey Hall,Ph,D dari Universitas Kansas pernah melakukan sebuah penelitian. Dalam penelitan tersebut terungkap bahwa pria yang mencoba melucu dan semakin sering perempuan tertawa karenanya, perempuan tersebut semakin tertarik untuk berkencan dengan pria tersebut.

"Studi yang saya lakukan dimaksudkan untuk melihat teori yang ada yang mengatakan bahwa ketika pria membuat lelucon, mereka mencoba untuk mempromosikan sesuatu tentang diri mereka sendiri, jadi dengan menjadi lucu mereka mencoba untuk menunjukkan kecerdasan mereka," ujar Jeffrey, seperti dikutip dari Healthline, Minggu (25/6/2023).

Profesor Jeffrey juga mengatakan humor merupakan pertanda baik dari kecerdasaan. 

"Dengan kata lain, humor adalah pertanda baik dari otak atau kecerdasan yang baik," tambah Jeffrey.

Baca Juga: Mengenal Sindrom Munchausen: Suka Pura-pura Sakit Termasuk Gangguan Psikologis?

Sementara dalam penelitian yang dilakukan oleh psikolog Daniel Doerksen menyebut bahwa orang yang humoris dianggap lebih menarik. Penelitian tersebut dilakukan dalam studi speed dating atau kencan kilat.

Orang humoris yang berpartisipasi dalam studi kencan kilat dianggap lebih menarik daripada mereka yang tidak memiliki selera humor. "Humor itu berpengaruh," kata Daniel Doerksen, seperti dikutip dari Live Science.

Dilansir dari Menshealth, dalam surveinya terhadap lebih dari 1.000 wanita di Amerika Serikat, berusia 21 hingga 54 tahun, 77 persen wanita menilai selera humor sebagai nomor satu yang harus dimiliki seorang pria. Hal itu terlepas dari sifat dan perilaku, seperti kecerdasan, gairah, kepercayaan diri dan kemurahan hati.

Baca Juga: Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung: Syarat dan Cara Daftar

Rasa humor dapat dikatakan sebagai aset besar dalam kencan awal,menemukan hal-hal yang sama-sama lucu menciptakan ikatan awal yang hebat.

Bahkan dengan adanya humor perempuan akan lebih mudah merasa nyaman bersama seseorang yang mampu menghibur mereka, sehingga akan sangat mudah untuk kemungkinan terbukanya jalan pada sebuah hubungan.

Sumber: poptren.suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT