Sukabumi Update

3 Doa Perjalanan Jauh, Lafalkan Jika Bepergian di Hari Libur Idul Adha 2023

Ilustrasi - 3 Doa Perjalanan Jauh, Lafalkan Jika Bepergian di Hari Libur Idul Adha 2023 (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Doa perjalanan jauh ini dapat umat muslim lafalkan saat akan bepergian di hari libur Idul Adha 2023.

Memanjatkan doa perjalanan jauh sendiri merupakan hal yang dianjurkan bagi umat muslim untuk meminta perlindungan dari Allah SWT.

Dan berikut bacaan doa perjalanan jauh yang melansir dari Suara.com untuk Anda yang akan melakukan perjalanan jauh di akhir pekan ini.

Baca Juga: 10 Link Download Gambar Ucapan Idul Adha 2023 Gratis untuk Update di Media Sosial

1. Doa Keluar Rumah

Bismilaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja.”

2. Doa Ketika Naik Kendaraan

Bismillah (3x), Alhamdulillah. Subhaanalladzii sakh-khoro lanaa haadzaa wa maa kunnaa lahuu muqriniin. wa innaa ilaa robbinaa lamun-qolibuun. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. Allohu Akbar, Allohu Akbar, Allohu Akbar. Subhaanaka innii qod zholamtu nafsii, faghfirlii fa-innahuu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta.

Baca Juga: 20 Link Download Gambar Ucapan Idul Adha 2023 Gratis untuk di Share ke Facebook

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah (3x). Segala puji bagi Allah. Mahasuci Allah yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku telah menzalimi diriku sendiri maka ampunilah aku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Engkau".

3. Doa Sebelum Bepergian Jauh

Allahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allahumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli.

Artinya: “Ya Allah, mudahkanlah kami bepergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam bepergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

4. Doa Agar Dilindungi dalam Perjalanan

Alhamdu lillaahil-ladzii sallamanii wal-ladzii aawaanii wal-ladzii jama’asy-syamla bii

Artinya: “Segala puji milik Allah yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkan aku dengan keluargaku.”

Sumber: Suara.com

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT