Sukabumi Update

Bacaan Doa Agar Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Keberkahan

Ilustrasi. Bacaan Doa Agar Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Keberkahan. (Sumber : Freepik/@freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Siapapun pasangan pasti menginginkan rumah tangganya penuh kebahagian dan keberkahan. Akan tetapi, untuk mencapai semua itu tak hanya dibutuhkan komitmen saja, melainkan harus dibarengi dengan doa.

Sebagaimana yang namanya kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga adalah cita-cita setiap pasangan suami istri. Dengan demikian, bagi seorang umat Muslim harus melibatkan Allah SWT jika ingin mencapai semua itu.

Doa-doa memang perlu dipanjatkan kepada Allah SWT untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia penuh dengan keberkahan.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan

Dalam sebuah riwayat ada satu doa yang diajarkan untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia penuh dengan keberkahan. Berikut doanya yang dikutip via Nu Online.

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْ

Latin:

“Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin”

Artinya:

“Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

Dikisahkan dalam satu riwayat, jika doa itu pernah disampaikan oleh sahabat Abdullah bin Mas’ud kepada seorang laki–laki yang datang kepadanya. Laki-laki tersebut bercerita jika dirinya baru saja menikah dengan seorang wanita namun dirinya khawatir kalau terjadi kebencian diantara keduanya hingga terjadi perpisahan.

Mendengar kisah itu Abdullah bin Mas’ud lalu menyarankan laki-laki itu agar mendatangi istrinya dan melakukan shalat 2 rakaat serta mengamalkan doa diatas. Dengan sering mengamalkan doa itu diharapkan pasangan suami istri akan saling menyayangi, rukun, dan menyempurnakan kekurangan satu sama lain.

Sumber: Nu Online

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT