Sukabumi Update

Simak Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Doa Berbukanya

Ilustrasi Simak Niat Puasa Senin Kamis Latin Lengkap dengan Doa Berbukanya (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Niat puasa Senin Kamis tentunya penting untuk diketahui oleh umat muslim. Hal tersebut karena puasa sunnah itu dianjurkan untuk dilakukan.

Puasa Senin Kamis ini adalah salah satu puasa sunnah yang sangat istimewa bagi umat muslim karena sering diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sebagai mana tertuang dalam hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, yang berbunyi: "Bahwasanya Nabi Muhammad lebih sering berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Amalan-amalan manusia diajukan kepada Allah setiap hari Senin dan Kamis, maka saya senang apabila amalan saya (pada hari tersebut) dan saya berpuasa pada hari tersebut."

Baca Juga: 3 Bacaan Doa untuk Membolak Balikkan Hati Seseorang

Oleh sebab itu, disini kami akan membahagiakan niat puasa Senin Kamis yang harus diketahui oleh umat muslim, sebagaimana menghimpun dari laman Suara.com.

Niat Puasa Senin Kamis

Ashumu ghadan sunnatan min sunnati Rasulillahi shallallahu 'alaihi wa sallam

Artinya: “Saya berniat berpuasa esok hari, sunnah dari sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam”

Baca Juga: Terjemahan Lagu Vampire dari Olivia Rodrigo, Baru Dirilis Langsung Viral

Doa Buka Puasa Senin Kamis 

Berikut ini adalah doa buka puasa Senin Kamis dalam tulisan Arab Latin beserta artinya dalam bahasa Indonesia:

Allahumma innii laka sumtu wa bika amantu wa 'alayka tawakkaltu wa 'ala rizqika aftartu

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berpuasa untuk-Mu, aku beriman kepada-Mu, aku bertawakkal kepada-Mu, dan dengan rezeki-Mu aku berbuka.”

Dengan mengetahui niat puasa Senin Kamis dalam tulisan Arab Latin beserta artinya dalam bahasa Indonesia, diharapkan umat Muslim dapat melaksanakan puasa ini dengan penuh keikhlasan dan mendapatkan pahala yang berlimpah.

Puasa Senin Kamis adalah amalan sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam, dan dengan menjalankannya, kita sebagai umat dapat mengikuti teladan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi panduan bagi kita dalam melaksanakan puasa Senin Kamis dengan penuh keberkahan.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT