Sukabumi Update

5 Doa Sebelum Memulai Aktivitas di Pagi Hari, Meminta Perlindungan dan Rezeki

Ilustrasi - 5 Sebelum Memulai Aktivitas di Pagi Hari, Minta Diberikan Perlindungan dan Rezeki (Sumber : Freepik/jcomp)

SUKABUMIUPDATE.com - Doa sebelum memulai aktivitas di pagi hari menjadi salah satu hal yang dianjurkan untuk dipanjatkan oleh umat muslim.

Seperti diketahui, doa adalah amalan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan merupakan salah satu cara untuk terhubung dengan Allah SWT.

Maka dengan memanjatkan doa, semua umat muslim dapat memenuhi keinginannya dengan cara yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT.

Baca Juga: 3 Bacaan Doa untuk Membolak Balikkan Hati Seseorang

Dan salah satu doa yang dianjurkan untuk dipanjatkan adalah doa sebelum memulai aktivitas di pagi hari, untuk meminta perlindungan, rezeki, ridho dari Allah SWT.

1. Doa di Pagi Hari Agar Mendapat Berkah dan Rezeki

Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur

Baca Juga: Niat dan Doa Sholat Hajat Meminta pada Allah SWT Agar Jodoh Dilancarkan

Artinya: “Ya Allah, atas keberkahan-Mu kami dapat menikmati dan menghadapi pagi hari, karena berkah-Mu kami dapat menghadapinya hingga berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup kelak hingga kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali.”

2. Doa Agar Dihindarkan dari Rezeki yang Haram

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak

Artinya: “Ya Allah hamba mohon cukupkanlah kami dengan segala bentuk rezeki yang halal dan jauhkanlah kami dari rezeki yang haram. Selain itu cukupkanlah juga aku dengan karunia-Mu dari bergantung hanya pada-Mu.” (Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits HR. Tirmidzi no. 3563 ini adalah hadits hasan).

3. Doa di Pagi Hari Untuk Berserah Diri Pada Allah SWT

Allahumma bika ashbahna, wa bika amsaina, wa bika nahya, wa bika namutu, wa ilaikan nusyuru

Artinya: “Ya Allah, denganmulah aku di pagi hari, denganmu aku di sore hari, dan denganmu pula kami hidup hingga mati. Hanya kepadamu kami akan kembali,” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah).

4. Doa di Pagi Hari untuk Memohon Perlindungan dari Makhluk Jahat

A’udzu bi kalimatillahit tammati min syarri ma khalaq

Artinya: “Sesungguhnya aku berlindung atas nama Allah SWT yang sempurna dari segala kejahatan ciptaan-Nya,” (HR Muslim dan Ibnu Sina)

5. Doa di Pagi Hari Memohon Perlindungan dari Keburukan

Bismillahil ladzi la yadhurru ma‘as mihi syai’un fil ardhi wa la fis sama’i wa huas sami’ul ‘alim

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah SWT, suatu Zat yang apapun di bumi dan langit tidak mudharat dengan namanya. Dia Maha Mendengar dan Maha Tahu,” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Nah itulah lima doa sebelum memulai aktivitas di pagi hari yang dianjurkan untuk dipanjatkan oleh umat muslim. Semoga bermanfaat.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT