Sukabumi Update

4 Doa Melupakan Orang yang Kita Cintai, Agar Tidak Sedih Lagi

Ilustrasi - 4 Doa Melupakan Orang yang Kita Cintai, Agar Cepat Lupa dan Tak Sedih Lagi (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Melupakan orang yang kita cinta setelah putus hubungan memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Sebenarnya rasa cinta pada seseorang memang adalah sebuah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. 

Sayangnya, mencintai orang terkadang sangat menyakitkan terutama jika hubungan yang terjalin kandas ditengah jalan.

Baca Juga: Terjemahan Lagu In The Stars Benson Boone, Cocok Masuk Playlist Galau Kamu

Karenanya bagi umat muslim yang hubungannya baru putus, berikut kita bagikan doa melupakan orang yang dicintai agar cepat lupa dan tak sedih lagi, seperti menghimpun dari berbagai sumber.

1. Doa Melupakan Orang yang Masih Dicintai

Alladziina yaquu luu na rabbanaa innanaa aamannaa faaghfir lanaa dzunuubanaa waqinaa 'adzaa bannar

Baca Juga: Terjemahan Lagu Anaheim Niki Zefanya yang Lagi Populer di TikTok, Bikin Galau

Artinya: "(Yaitu) orang-orang yang berdoa, 'Ya Tuhan kami, kami benar-benar beriman, maka ampunilah dosa-dosa kami dan lindungilah kami dari azab neraka'." (QS Ali Imran Ayat 16)

2. Doa Agar Hati Tenang

Allahumma rahmataka arjuu falaa takilnii ilaa nafsii tharfata 'ain waashlihlii sya' nii kullahu laa ilaha illaa anta

Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat-Mu aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walaupun sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain engkau." (HR. Abu Daud dari buku "99 Doa dan Zikir Harian untuk Muslimah" karya Wulan Mulya Pratiwi)

3. Doa Minta Petunjuk saat Hati Gelisah

Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba' da idz hadaitanaa wa hablanaa milladungka rahmah, innaka antal wahhaab

Artinya: "Mereka berdoa, 'Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong pada suatu kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk pada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkau-lah yang Maha Pemberi (karunia)'." (QS Ali 'Imran Ayat 8)

4. Doa Mengikhlaskan Seseorang yang Kamu Cintai

Wa basysyirilladziina aamanuu wa 'amilush-shaalihaati anna lahum jannaatin tajrii min tahtihal anhaaru kullamaa ruziquu minhaa min tsamaratirrizqaa, qaaluu haadzalladzii ruziqnaa ming qablu wa utuu bihii mutasyaabihaa, wa lahum fiihaa azwaajummuthahharatu wa hum fiihaa khaaliduun.

Artinya: "Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman serta berbuat baik, bahwa kepada mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: 'Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu'. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya." (QS Al-Baqarah Ayat 25)

Itu dia beberapa doa melupakan mantan atau seseorang yang masih kamu cintai. Sebelum berdoa, sebaiknya membaca istigfar sebanyak 120 kali setelah wudhu, basmalah 20 kali, selawat 11 kali, dan tasbih 130 kali agar doa lebih afdol ya!

Sumber: Matamata.com | Neressa Prahastiwi (Portal Suara.com)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT