Sukabumi Update

6 Arti Mimpi Masuk Neraka, Pertanda Baik Atau Buruk?

Ilustrasi. Arti Mimpi Masuk Neraka, Pertanda Baik Atau Buruk? (Sumber : Freepik/grandfailure)

SUKABUMIUPDATE.com - Mimpi kerap disebut sebagai bunga tidur. Akan tetapi bagaimana jadinya jika bunga tidur tersebut justru mimpi masuk neraka?

Ya, mimpi masuk neraka bisa jadi salah satu mimpi buruk, dan membuat tidak nyaman, bahkan suasana jadi mencekam saat terbangun.

Beberapa orang yang bermimpi neraka percaya bakal dapat malapetaka di masa mendatang. Alhasil, orang tersebut bisa sangat menderita, putus asa dan frustasi.

Baca Juga: 5 Mitos Batu Hitam di Dunia, Ada Misteri Sekitar Stadion Suryakencana Sukabumi!

Tapi tenang, mimpi neraka tidak selalu buruk kok, karena bisa jadi ada pesan untuk mengevaluasi diri. Berikut sederet arti mimpi masuk neraka yang bisa jadi pencerahan, mengutip Liquid and Solids via Suara.com, Sabtu (15/7/2023).

Arti Mimpi Masuk Neraka

1. Merasa Menyesal

Mimpi buruk masuk ke neraka berasal dari pikiran dan ketakutan orang tersebut. 

Entah percaya pada hari pembalasan, atau alam bawah sadar mengatakan Anda melakukan hal buruk yang pantas untuk dihukum.

Saat mimpi masuk neraka, bisa jadi ia sedang menghukum diri sendiri atas perbuatan jahat terhadap seseorang yang tidak pantas mendapatkannya. Ini karena merasa menyesal atas keputusan yang pernah diambil, hasilnya di malam hari Anda juga merasa tersiksa.

2. Dugaan Bertarung dengan Iblis

Jika dalam mimpi masuk neraka, merasa menderita, dan tidak bisa melarikan diri. Ini jadi salah satu tanda gangguan iblis. Gangguan ini dialami karena memiliki pola pikir negatif, kebiasaan buruk, meragukan diri sendiri bahkan punya keinginan gelap.

3. Takut Berbuat Salah

Jika dalam mimpi dan dari jauh melihat Anda ada di pintu neraka, tapi belum mendapat siksaan. Ini menandakan Anda tipe pemimpi yang cenderung bermain terlalu aman, karena takut melakukan hal yang salah atau mengecewakan orang lain.

Apabila mengalami ini, Anda bisa disebut sebagai orang baik, sehingga kerap membatasi diri dengan ketakutan dan kekhawatiran sehingga melakukan semua hal dengan perhitungan.

4. Peringatan Bahaya

Jika bermimpi melihat neraka dari jauh, maka artinya ini sebagai peringatan atau tanda bahaya, yang berpotensi alami kemunduran di masa depan. 

Kondisi tersebut terjadi karena Anda merasa beruntung bisa menghindari masalah di kemudian hari.

5. Kharisma

Arti mimpi ini terjadi jika melihat di dalam bawah sadar orang lain yang dikenal masuk dan disiksa dalam neraka. Setelahnya Anda merasa iba atas orang tersebut.

Ini berarti Anda punya kemampuan untuk memperingati dan membantu orang lain, sehingga mereka bisa berubah lebih baik.

6. Tanda Kesempatan Bertobat

Apabila dalam mimpi Anda dibakar dengan api dan rasanya sangat menyakitkan, lalu menguras tenaga maka sebaiknya segera gunakan kesempatan agar berubah jadi pribadi lebih baik.

Bisa jadi mimpi ini pertanda langsung dari tuhan dan alam semesta. Jadi sebaiknya gunakan kesempatan ini ini bertobat, atas kesalahan yang dilakukan.

Sumber: Suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT