Sukabumi Update

10 Rekomendasi Dongeng Anak Sebelum Tidur Untuk Hibur si Kecil

Ilustrasi. Berikut rekomendasi dongeng anak sebelum tidur yang bisa dijadikan inspirasi | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Membacakan dongeng anak sebelum tidur masih menjadi kebiasaan beberapa orang tua hingga saat ini. Selain menambah kedekatan antara orang tua dan buah hati, aktivitas ini juga dinilai memiliki manfaat untuk si kecil seperti melatih imajinasi dan mengenal hal baru.

Selain itu, membacakan dongeng sebelum tidur untuk anak juga bisa berguna untuk anak yang sulit tidur agar membantu mereka cepat terlelap.

Mungkin ayah atau bunda kerap kebingungan akan membacakan dongeng anak untuk si buah hati. Nah, berikut beberapa judul dongeng anak sebelum tidur yang bisa dijadikan inspirasi.

Baca Juga: 100 Rekomendasi Nama Anak Perempuan yang Artinya Kebahagiaan

1. Putri Tidur (Sleeping Beauty)

Dongeng klasik tentang seorang putri yang tertidur panjang karena terkena kutukan jahat dan hanya bisa dibangunkan oleh ciuman cinta sejatinya.

2. Hansel dan Gretel

Kisah dua saudara kembar yang tersesat di hutan dan bertemu dengan seorang penyihir jahat. Mereka harus mencari cara untuk bertahan hidup dan kembali pulang.

3. Putri Salju dan Tujuh Kurcaci

Putri Salju dan Tujuh Kurcaci (Snow White and the Seven Dwarfs) merupakan kisah seorang putri yang dijatuhkan tidur panjang oleh seorang ratu jahat, dan kemudian diselamatkan oleh tujuh kurcaci baik hati.

Baca Juga: 10 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orang Menyukaimu, Yuk Praktekan!

4. Si Kancil dan Buaya

Cerita tentang kancil yang cerdik dan pandai mengalahkan rencana jahat buaya dengan kecerdikannya. Cerita ini menjadi cerita klasik yang sudah ada sejak dulu.

5. Aladdin dan Lampu Ajaib

Aladdin dan Lampu Ajaib (Aladdin and the Magic Lamp) mengisahkan seorang pemuda miskin bernama Aladdin menemukan lampu ajaib dan jin di dalamnya yang memenuhi semua permintaannya. Namun, lampu itu juga diinginkan oleh seorang penyihir jahat.

6. Putri Duyung Kecil

Putri Duyung Kecil (The Little Mermaid) merupakan kisah seorang putri duyung yang ingin menjadi manusia untuk bisa bersama dengan pangeran yang dicintainya.

Baca Juga: 13 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Patut Ditiru, Yuk Lakukan

7. Peter Pan

Petualangan anak laki-laki bernama Peter Pan yang tidak pernah tumbuh dewasa dan tinggal di Negeri Taka-Tuka bersama dengan peri dan anak-anak yang tak mau dewasa.

8. Seruling Ajaib

Cerita tentang seorang anak gembala yang menemukan seruling ajaib dan kemudian memecahkan kutukan di kerajaan dengan musiknya.

9. Cinderella

Seorang gadis baik hati yang hidup dalam kesengsaraan dan diubah nasibnya oleh hadiah ajaib dari peri baik hati.

Baca Juga: 5 Mitos Kulincir Pusar Rambut, Anak Bandel Punya Unyeng-unyeng Dua?

10. Pinokio

Kisah tentang seorang boneka kayu yang menjadi hidup dan harus melewati berbagai ujian untuk menjadi anak yang baik.

Itulah dongeng anak sebelum tidur yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga anak-anak menikmati dongeng-dongeng ini sebelum tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak setelah mendengarnya!

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT