Sukabumi Update

Bacaan Doa Ketika Sakit Gigi, Amalkan Agar Cepat Diberikan Kesembuhan

Ilustrasi - Bacaan Doa Ketika Sakit Gigi, Amalkan Agar Cepat Diberikan Kesembuhan (Sumber : Freepik/stockking)

SUKABUMIUPDATE.com - Sakit gigi merupakan sebuah penyakit yang umum diderita banyak orang karena berbagai macam alasan, seperti gigi boleng, gusi bengkak, bateri, dan lainnya.

Seperti diketahui, sakit gigi akan membuat penderitanya sangat merasa tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, umat muslim dapat memanjatkan beberapa doa ketika sakit gigi agar cepat diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Lirik Lagu Kalem Aya Urang Melly Goeslaw, Lagu Sunda yang Asik Didengarkan

Menghimpun dari Akurat.co, inilah doa yang dapat memberikan kesembuhan dan perlu dibaca sebanyak 7 kali sembari memegang pipi dimana gigi terasa sakit.

Allahumma adzhib ‘anhu su-a ma yajidu wa fuhsyahu bi da’wati nabiyyikal mubarakil makini ‘indaka.

Artinya: “Ya Allah, lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa Nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu."

Baca Juga: Terjemahan Lagu Anaheim Niki Zefanya yang Lagi Populer di TikTok, Bikin Galau

Doa di atas dilansir dari bincangsyariah.com, yang menukil dari kitab Abwab Al-Faraj karya Sayid Muhammad bin Alwi Al-Maliki.

Sedangkan dalam hadis lain, Rasulullah pernah menasehati sahabatnya yang merasa sakit di salah satu bagian anggota tubuhnya.

Rasulullah saw bersabda, "Letakkan tanganmu pada tempat yang terasa sakit dan bacalah, "Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru" (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)." (HR. Muslim).

Tentu sakit gigi ini bisa menjadi intropeksi diri agar kita selalu bersyukur dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat sehat.

Sebab Nabi Muhammad saw pernah bersabda, "Ada dua anugerah yang karenanya banyak manusia tertipu, yaitu kesehatan yang baik dan waktu luang." (HR. Bukhari).

Baca Juga: Terjemahan Lagu Better On My Own Keisya Levronka, Lagi Hype di TikTok

Sumber: Akurat.co

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT